Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Manado

Wawali Manado: Tower Berdiri di Trotoar Akan di Bongkar

×

Wawali Manado: Tower Berdiri di Trotoar Akan di Bongkar

Sebarkan artikel ini

 

manadomanadoterkini.com, MANADO – Wakil Walikota Manado Mor Dominus Bastiaan cukup geram mendengar tower berdiri di trotoar. Ia mengatakan akan segera mengecek ke lapangan jika benar tower tersebut menghalangi pejalan kaki.

mantan Wakil Ketua DPRD Manado ini menuturkan peruntukan trotoar bukan untuk didirikan tower ataupun tempat berjualan. Trotoar berfungsi sebagai tempat bagi pejalan kaki. “Saya sudah catat dan akan segera memantau kelapangan. Jika benar saya akan menyuruh instansi terkait membongkar tower tersebut,” katanya, Kamis (16/6/2016).

Seperti diberitakan sebelumnya, di depan SMA Negeri 1 Manado berdiri sebuah tower dengan ketinggian berkisar 15-20 meter di trotoar pejalan kaki. Diatasnya terlihat beberapa alat pemancar telekomunikasi.

Hal yang sama juga terlihat di kawasan Mapanget komplex Kantor Camat. Sebuah tower berdiri megah dan diatasnya terdapat alat pemancar diduga milik perusahan telekomunikasi selular.

Hal yang sama juga dikatakan Kepala Dinas Tata Kota Manado JB Mailangkay. Menurut Mailangkay pendirian tower sesuai aturan tidak diperkenankan di trotoar yang dikhususkan bagi pejalan kaki.

“Saya baru baru dengar. Kami akan turunkan tim untuk mengecek ke lokasi yang dimaksud. Jika benar harus segera di bongkar,” kata Mailangkay. (ons)