Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Minahasa Utara

DeWo Mensinyalir Banyak Pengusaha Minut Tak Jujur Laporkan Pajak

×

DeWo Mensinyalir Banyak Pengusaha Minut Tak Jujur Laporkan Pajak

Sebarkan artikel ini

dewomanadoterkini.com, AIRMADIDI– Drs Denny Wowiling MSi, mensinyalir masih banyak pengusaha di Minahasa Utara (Minut) yang tak jujur dalam melaporkan pajak.

Hal ini dikatakan DeWo-sebutan akrab Wakil Ketua DPRD Minut, ketika menjadi salah satu pembicara pada sosialisasi pajak daerah bagi pelaku usaha, yang digelar Dinas Pendapatan Daerah (Dispenda), Kamis (16/6/2016), dan dibuka oleh Wakil Bupati Ir Joppi Lengkong.

“Penerimaan pajak rumah makan dan restoran di Minut tidak sesuai dengan jumlah rumah makan yang ada, maupun pengunjung. Ini disinyalir banyak rumah makan yang tak jujur dalam membayar pajak. Dan bukan hanya pengusaha rumah makan saja, namun penggunaan air bawah tanah juga diduga banyak yang tidak dilaporkan oleh pengusaha,” kata DeWo.

Sementara itu, Kepala Dispenda Minut Teresia Sompie SH dan Kabid Pajak Julie Uguy menyampaikan, sosialisasi ini dilaksanakan karena ada perubahan perda pajak daerah. Yakni Perda 4/2015 tentang perubahan atas Perda 2/2011 tentang pajak daerah dan perbup nomor 34/2016 tentang petunjuk teknis perda 4/2015.

“Kami berharap dengan adanya sosialisasi ini, kesadaran membayar dari para wajib pajak meningkat. Dan memang sampai sekarang masih ada pengusaha yang tak jujur atau kurang kooperatif dalam membayar pamema,” ungkap keduanya.(Pow)