Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Hukum dan KriminalMinahasa Selatan

Tim Polisi Cilik Polres Minsel Siap Unjuk Kehebatan di Mantos

×

Tim Polisi Cilik Polres Minsel Siap Unjuk Kehebatan di Mantos

Sebarkan artikel ini

manadomanadoterkini.com, AMURANG – Polres Minahasa Selatan (Minsel) dipastikan siap mengikutsertakan satu tim dalam perlombaan Polisi Cilik yang diprakarsi Polda Sulut pada Jumat (17/6) hari ini di Manado Town Squer (Mantos).

Pada latihan terakhir di Aula Mapolres Minsel, Kamis (15/6), para polisi cilik yang berjumlah 27 orang ditambah 1 komandan yang seluruhnya masih merupakan siswa Sekolah Dasar (SD) di Amurang, dengan penampilan mengenakan seragam lengkap polisi lalulintas, memperagakan kekompakan dalam baris-berbaris, bahkan beberapa gaya bagaikan polisi lalulintas saat bertugas di jalan raya.

Penampilan para polisi cilik tersebut turut menimbulkan kekaguman para orang tua, guru, maupun beberapa wartawan yang menyaksikan latihan tersebut.

Kapolres Minsel AKBP Arya Perdana SH SIK MSi melalui pelatih Bripka Armando Putong dan Aiptu Betsy Lumi bahwa, persiapan latihan telah ditekuni selama satu bulan. Dan antusias anak-anak yang tergabung dalam Polisi Cilik ini patut diapresiasi. Dari yang sebelumnya tidak tahu, sekarang jadi tahu.

Bahkan siap bertanding di Manado, pada Jumat (17/6) siang ini.  “Selain ini dilombakan, lebih dari itu keberadaan Polisi Cilik ini kami yakin mampu memotivasi anak-anak lainnya untuk mampu mampu memahami sejak dini aturan dan menjadi pelopor keselamatan dalam berlalulintas,” ujar Putong.

Sementara itu, Bahagya Lela salah satu Polisi Cilik, yang merupakan siswa kelas VI SD N 2 Amurang asal Rumoong Bawah didampingi ibunya usai latihan tersebut mengaku bangga bahwa dirinya bisa menjadi bagian dari Polisi Cilik Polres Minsel. Baginya ini merupakan kesempatan untuk belajar tentang profesi Polisi bahkan lebih dari itu menyangkut kedisiplinan.(dav)