Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Bitung

Awasi Guru Dan Siswa, Dinas Dikbud Bitung Siapkan CCTV Dan Finger Scan

×

Awasi Guru Dan Siswa, Dinas Dikbud Bitung Siapkan CCTV Dan Finger Scan

Sebarkan artikel ini

tangkudungmanadoterkini.com, BITUNG  – ‎Dinas Pendidikan dan kebudayaan (Dikbud) kota Bitung saat ini berencana melauching program pengawasan terkait kinerja guru di sekolah dan kehadiran siswa.

“Dikbud ‎akan mulai menerapkan cctv dan scan finger, ‎hal ini untuk memonitoring kerja dari pada tenaga pengajar, baik itu daftar hadir maupun jam mengajar para guru,” kata Kadis Dikbud, Ferdy Tangkudung dalam dialog Interaktif bersama Bitung Jurnalis Club (BJC), Jumat (17/6) di Cafe Double’O

Menurut Tangkudung, program ini disamping mengawasi kinerja guru, orang tua murid juga dapat mengakses program ini lewat Smartphone untuk memantau aktifitas anaknya di sekolah

“Program ini dapat dirasakan oleh orang tua murid,‎ orang tua murid juga bisa mengakses sendiri program ini, untuk memantau apakah anaknya benar-benar pergi kesekolah atau tidak,” ujarnya.

Program ini merupakan bagian dari pada Inovasi pelayanan publik dari dinas dikbud kota Bitung

“Ini adalah salah satu inovasi pelayanan publik yang kami (dinas dikbud red) lakukan,” katanya.

Program ini merupakan hasil dari kunjungan Word Didac di Hongkong beberapa waktu lalu yang langsung direalisasikan dengan bekerja sama dengan pihak ke 3, program ini sendiri tidak dianggarkan lewat APBD kota Bitung.

“Saat ini, pihak ke 3 sudah melakukan supervisi untuk 4 sekolah. SMA 1 Bitung, SMA 2 Bitung, SMK 1 Bitung dan SMK 2 Bitung, setelah melakukan supervisi pihak ke 3 akan kembali sekaligus memasang peralatan yang diperlukan disetiap sekolah yang sudah disupervisi, ” ungkap Tankudung.

“Penerimaan siswa baru direncanakan menjadi momentum untuk melauching program ini,”pungkasnya.