Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Minahasa Selatan

Pekan Depan, 7 Wilayah Rayon GMIM di Minsel Gelar Pelatihan LK3G P/KB dan W/KI

×

Pekan Depan, 7 Wilayah Rayon GMIM di Minsel Gelar Pelatihan LK3G P/KB dan W/KI

Sebarkan artikel ini

manadoterkini.com, AMURANG-Dalam rangka memperlengkapi warga gereja khususnya Pria/Kaum Bapa (P/KB) dan Wanita/Kaum Ibu (W/KI) GMIM dalam hal kepemimpinan dan pelayanan gereja, maka dilaksanakan Latihan Kepemimpinan dan Kepelayanan Kristiani Gereja (LK3G).

Kali ini giliran 7 Wilayah di Rayon Minahasa Selatan (Minsel) yang direncanakan dilaksanakan pada Jumat (24/6) pekan depan.

Menurut Ketua Panitia Pelaksana Pnt Dolvie Tutu SE MSi yang juga merupakan salah satu Anggota Komisi P/KB Sinode GMIM yang didampingi Ketua W/KI Wilayah Tumpaan Pnt Kompol Juli Tutu – Bandangan SH bahwa, LK3G ini akan dipusatkan di jemaat GMIM Eben Haezer Malenos Baru Wilayah Tumpaan.

Acara ini akan diawali dengan ibadah pembukaan pukul 09.00 WITA. “Terundang dalam kegiatan ini yakni perutusan masing-masing jemaat dari 7 Wilayah yang meliputi Wilayah Tatapaan Indah, Tumpaan, Amurang I, Amurang II, Amurang III, Tenga, dan Sinonsayang,” ujar Tutu kepada manadoterkini.com Sabtu (18/6) siang tadi.

Dia mengungkapkan bahwa, kegiatan ini sangat penting dalam rangka mempersiapkan calon-calon pemimpin atau pelayan khusus dilingkup P/KB dan W/KI GMIM,) yang diketahui pada tahun 2017 mendatang periode pelayanan akan berakhir. Namun demikian Pnt Dolvie mengatakan bahwa, dengan kegiatan ini bukan berarti hanya bertujuan mendapatkan sebuah sertifikat.

“Tapi yang terpenting dapat menelorkan calon-calon pemimpin gereja yang benar-benar siap melayani, dan memahami kepemimpinan kristiani, kepelayanan gereja, dan aturan-aturan gereja yang ada,” jelasnya.

Adapun beberapa materi yang akan disajikan serta pembawa materi, yakni materi mengenai Kepemimpinan Kristen Yang Melayani oleh Pdt DR Arthur Rumengan M Teol MPdk, kemudian materi Kepelayanan Gereja olah Pdt.DR.Hendry Runtuwene STh MSi, selanjutnya Profil P/KB GMIM Teladan akan disampaikan langsung Pnt Ir Stefanus BAN Liow selaku Ketua Komisi P/KB Sinode GMIM dan materi mengenai Citra Perempuan Gereja oleh Pnt Ir Miky Liow-Wenur selaku Sekretaris Komisi W/KI Sinode GMIM.(dav)