Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Manado

Pohon Tumbang di Tanjung Batu, Camat Wanea Minta Warga Waspada

×

Pohon Tumbang di Tanjung Batu, Camat Wanea Minta Warga Waspada

Sebarkan artikel ini
Siwi, Novly
Camat Wanea Novly Siwi

manadoterkini.com, MANADO – Warga di Kecamatan Wanea lebih extra hati-hati dan waspadai cuaca extrem saat ini. apalagi warga bermukim di bantaran sungai, bukit, tetap waspada hindari pohon sudah rapuh dan tanah longsor

Camat Wanea Novly Siwi mengatakan bencana alam tak bisa ditolerir dan ditolak. “Itu semua musibah tak diharapkan, pada dasarnya kita harus waspada melihat situasi, dan kondisi cuaca extrem banyak bencana alam beberapa tempat di Wilayah Wanea dan sekitarnya,” katanya Selasa (21/6/2016).

Ia mengatakan pihak Camat, Lurah dan Pala selalu siap siaga 24 jam, bilamana ada hal tidak diharapkan terjadi. “Tapi jangan sampai semua itu terjadi, masih beruntung selama ini tak ada korban jiwa akibat bencana terjadi. Untuk hari ini hanya ada satu pohon tumbang di Tanjung Batu tapi sudah dibersihkan,” jelasnya.

Siwi mengatakan warga jika terkena bencana segera melapor ke Kepala Lingkungan atau Lurah diwilayahnya masing-masing. “Saya sudah arahkan ke Lurah dan Pala stand bye diwilayah masing-masing,” ungkapnya.

Sementara itu, beberapa titik dan tempat yang rawan akan bencana alam berupa tanah longsor di Kecamatan Wanea yakni Kelurahan Karombasan Selatan, Karombasan Utara, Teling Atas, Bumi Nyiur, Tingkulu dan Tanjung Batu. (ons)