Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Manado

Gelombang Pasang Naik, Camat Minta Warga Pesisir Pantai Malalayang Waspada

×

Gelombang Pasang Naik, Camat Minta Warga Pesisir Pantai Malalayang Waspada

Sebarkan artikel ini

manadoterkini.com, MANADO – Hujan dan angin kencang melanda Kota Manado. Bahkan di Kecamatan Malalayang 1 warga tewas akibat robohnya pohon ke tiang listrik kemudian menimpa mobil di jalan Kayu Bulan. Bukan hanya itu, saat dikonfirmasi kepada Camat Malalayang Rivo Koloaij ada beberapa titik pohon tumbang diwilayahnya.

“Warga saya minta hati-hati untuk cuaca saat ini, termasuk pohon dan tanah longsor. Tadi ada satu warga tewas akibat robohnya tiang listrik ke mobil warga. Selain itu, dibelakang Terminal Malalayang satu batang kelapa ikut roboh hampir kena ke rumah warga. Begitu juga di Winangun, satu batang pohon miring ke jalan tapi kami telah memotongnya sebelum pohon tersebut roboh ke jalan,” kata Rivo, Selasa (21/6/2016).

Selain itu, Camat yang akrab dengan warga ini meminta warga yang tinggal di pesisir pantai Malalayang tetap waspada akibat meningginya air pasang laut. “Tadi malam air naik sampainke rumah warga. Saya melihat cuaca akan terus turun hujan sampai malam, saya minta warga waspada ataupun segera mengungsi ke daerah aman,” ujarnya.

Sementara itu Kecamatan Malalayang membuka Posko Siaga bencana untuk menerima laporan dari warga. “Kepada warga jika terjadi bencana disekitar tempat tinggal silakan melapor ke posko siaga bencana di kantor camat dan posko ini siaga 1 x 24 jam,” kunci Rivo. (ons)