Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Manado

Camat Mapanget Himbau Warga di DAS Tondano Waspada

×

Camat Mapanget Himbau Warga di DAS Tondano Waspada

Sebarkan artikel ini
camat mapanget
Danny Kumajas

manadoterkini.com, MANADO – Pemerintah Kecamatan Mapanget menghimbau warga tetap waspada menyusul cuaca hujan yang mengguyur Kota Manado sejak kemarin hari. Sementara itu menurut Camat Mapanget Danny Kumajas, S.Sos tadi malam terjadi pohon tumbang di jalan arah Politeknik dan sudah dibersihkan. “Sudah bersih. Tadi pagi kami melakukan kerja bakti bersama warga setempat,” kata Kumajas, Selasa (21/6/2016) melalui telepon selular kepada manadoterkini.com.

Ia juga menghimbau kepada warga disekitar Daerah Aliran Sungai (DAS) Tondano agar berhati-hati jika air sungai mulai meluap. “Kami minta warga di Kairagi dan Kombos agar extra waspada meluapnya air DAS Tondano ini. Saya telah memerintahkan Pala dan Lurah setempat agar memperingatkan warga setempat,” kata Danny.

Selain itu, Ia menghimbau warga yang tinggal di tebing atau pegunungan yang rawan longsor untuk mengungsi sementara. “Saya berharap warga didaerah Kombos yang rawan longsor ada baiknya mengungsi dulu dan tinggal didaerah aman dan bebas dari bencana,” katanya.

Saat ditanya apakah akan dibuka posko siaga bencana, camat mengatakan belum akan membuka posko bencana dikarenakan wilayah Kecamatan Mapanget tidak terlalu rawan. “Yang rawan hanya wilayah Kombos dan Kairagi. Makanya saya minta Lurah didaerah itu membuka posko. Kalau di kantor Camat Mapanget belum akan di buka Posko dan kami sekarang ini sebatas memberi himbauan saja kepada warga,” tutup Kumajas. (ons)