Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Berita PilihanManado

Warga Diminta Waspada, BMKG Sulut Ingatkan Peluang Hujan Lebat – sedang Sampai Malam Nanti

×

Warga Diminta Waspada, BMKG Sulut Ingatkan Peluang Hujan Lebat – sedang Sampai Malam Nanti

Sebarkan artikel ini

 

manado
Himbauan BMKG

manadoterkini.com, MANADO – Badan Meteorologi, Klimantologi dan Geofisika memperkirakan hujan lebat hingga sedang masih akan mengguyur Wilayah Provinsi Sulawesi Utara pada Selasa (21/6/2016) mulai pukul 16.00 WITA sampai dengan pukul 20.00 WITA.

Demikian bunyi press realses BMKG Sulawesi Utara lewat akun Facebook: update peringatan dini cuaca Sulawesi Utara tanggal 21 Juni 2016 pukul 16.00 WITA masih terjadi hujan lebat – sedang di wilayah Manado, Tomohon, Kotamobagu, Kabupaten Minahasa, Minahasa Utara, Bolmong Kabupaten Kepulauan Sangihe Talaud dan Sitaro. kondisi ini diprakirakan masih akan berlangsung hingga pukul 20.00 WITA. BMKG SULUT.

Sementara itu akibat hujan deras disertai angin kencang melanda wilayah Sulut beberapa jam, bahkan melanda daerah ini dari kemarin hari, mengakibatkan bencana alam disejumlah kabupaten kota. Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Sulut, Nouldy Liow mengambil langkah antisipasi cepat, dengan siap 1 x 24 jam menerima laporan serta penanganan bencana.

“Kami mengimbau warga khususnya yang berada didaerah rawan banjir dan longsor seperti dibantaran sungai, lereng dan bukit untuk tetap waspada. Jika mulai merasa ada sesuatu yang urgen segera lakukan evakuasi dan melaporkan ke BPBD kabupaten dan kota setempat,” tandas Liow.

Bahkan BPBD Sulut sendiri telah membuka posko siaga bencana. untuk alamat posko siaga di dipusatkan dikantor BPBD Sulut Jalan Bethesda Manado Telepon 08124109900 dan 081355861244. (chris/tim)