Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Minahasa

Gelar Pengucapan Syukur 24 Juli, Bupati Minahasa Ingatkan Warga Jangan Pesta Pora

×

Gelar Pengucapan Syukur 24 Juli, Bupati Minahasa Ingatkan Warga Jangan Pesta Pora

Sebarkan artikel ini

manadoterkini.com, TONDANO – Pemerintah dan Masyarakat Kabupaten Minahasa akan merayakan Pengucapan Syukur pada hari Minggu, 24 Juli 2016 mendatang. Hal tersebut dikatakan Kepala Bagian Administrasi Kesejahteraan Rakyat Kabupaten Minahasa Drs Arodi Tangkere MAP, Senin (20/6/2016).

Tangkere mengungkapkan berdasarkan Rapat Koordinasi Pemkab Minahasa dengan Forum Komunikasi Umat Beragama (FKUB) Minahasa dan Ketua Badan Pekerja Majelis Wilayah (BPMW) GMIM se-Minahasa pada Selasa (14/6/2016) pekan lalu di Ruang kerja Bupati Minahasa, telah disepakati bersama bahwa perayaan Pengucapan Syukur di Kabupaten Minahasa akan dilaksanakan pada minggu ke-empat bulan Juli, tepatnya pada hari Minggu, tanggal 24 juli 2016.

Bupati Minahasa Drs Jantje Wowiling Sajow MSi turut juga membahas beberapa hal menyangkut persiapan perayaan pengucapan syukur seperti ketersediaan bahan-bahan pokok (Sembako), LPG, bahkan peningkatan Kamtibmas di wilayah Minahasa.

Sementara Bupati JWS melalui Kabag Humas dan Protokol Agustivo Tumundo SE MSi mengatakan bahwa pada pengucapan nanti, masyarakat dihimbau untuk tidak perlu memaksakan diri menyiapkan sesuatu secara berlebihan. “Inti pengucapan yang mengucap syukur atas berkat Tuhan yang dilimpanhkan kepada kita sepanjang tahun, serta sebagai momen kita untuk berkumpul bersama dengan keluarga,” ungkapnya.

Ditambahkannya, ini juga sebagai momen bagi masyarakat untuk saling berbagi dengan sesama. “Kebiasaan masyarakat saat Pengucapan selama ini, siapa saja yang datang dilayani, tapi bukan berarti harus foya-foya,” kata Tumundo.

Diharapkannya agar masyarakat tetap menjaga keamanan dan tidak menyediakan minuman keras. “Kita harus menjadi tuan rumah yang baik, hindari minuman keras, jaga keamanan, terutama jauhkan dari mabuk-mabukan yang bisa memicu keributan,” urai mantan Kabag Kesra Setdakab Minahasa ini. (tim)