Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Bitung

Lomban Tandatangani MoU Bersama Polnes

×

Lomban Tandatangani MoU Bersama Polnes

Sebarkan artikel ini

IMG-20160622-WA0015manadoterkini.com, BITUNG – Walikota ‎Bitung Maximiliaan J Lomban menandatangani Memorandum Of Understanding (MoU), kerja sama bidang Pendidikan ‎bersama Direktur Polteknik Negeri Samarinda (Polnes) Irbayasid, Rabu (22/6).

Dalam kesempatan itu Lomban menyampaikan kerja sama antara pemerintah kota (Pemkot) Bitung ‎dan Polnes dilaksanakan di bidang pendidikan, penelitian dan pengembangan ‎sumber daya, dimana hal tersebut sesuai dengan instruksi Dirjen Dikti ‎setelah kerja sama dengan Institut Teknologi Bandung (ITB) terhenti.‎

“Kerja sama dengan ITB tidak bisa ‎dilanjutkan karena terhambat masalah regulasi dimana statusnya bukan lagi ‎perguruan tinggi negeri melainkan perguruan tinggi berbadan hukum yang ‎tidak boleh menerima Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) lagi, “jelas Lomban didampingi Wakil Walikota ‎Bitung Ir. Maurits Mantiri dan Ketua DPRD kota Bitung Laurensius Supit.

Kedepannya BLCC akan memprioritaskan lulusan untuk tiga ‎angkatan pertama yang difokuskan untuk mahasiswa yang dari Bitung guna ‎mengembangkan SDM di bidang logistik setelah Bitung ditetapkan sebagai Kawasan Ekonomi Khusus (KEK)‎ dan International Hub Port (IHP)‎.

“Selaku Pemerintah Kota Bitung kami berharap kerja sama ini mampu ‎memberi hasil positif terutama dalam pengmbangan SDM di kota
Bitung,”tandasnya.

Usai Penandatangan kegiatan dilanjutkan dengan memantau lokasi kampus ‎Polnes, turut diikuti oleh Ketua TP-PKK kota Bitung Ny. Khouni Lomban Rawung, Ketua Komisi A DPRD kota Bitung Viktor Tatanude, anggota DPRD kota ‎Bitung, para pejabat terkait dan pengurus BLCC.(ref)