Rabu, 13 November 2019

Eman : Ketahanan Pangan Sangat Penting Untuk Kebutuhan Dasar Manusia

ketahanan panganmanadoterkini.com, TOMOHON - Pembangunan ketahan pangan sangatlah penting mengingat pangan merupakan kebutuhan dasar manusia yang pemenuhannya menjadi hak asasi setiap individu masyarakat.

Dalam UU Nomor 18 Tahun 2012 tentang pangan telah mengamanatkan bahwa pemerintah dan masyarakat berkewajiban untuk mewujudkan ketahanan pangan, untuk itu diperlukan suatu sinergitas antara pemerintah, masyarakat dan stakeholder lainnya sehingga terwujud suatu ketahanan pangan yang kokoh, mandiri dan berdaulat.

“Kota Tomohon telah membentuk dewan ketahan pangan, hal ini dimaksdukan untuk membantu Pemerintah Kota Tomohon dalam mewujudkan ketahanan pangan baik dari segi ketersediaan, distribusi dan konsumsi pangan sehingga masyarakat terjamin kebutuhan pangannya dan mencapai mutu kehidupan yang layak dicerminkan oleh kehidupan yang sehat, aktif dan produktif,” Ungkap Eman yang adalah ketua dewan ketahan pangan Kota Tomohon.

Lebih lanjut dikatakannya, memperhatikan kondisi ketahanan pangan saat ini di Kota Tomohon pada saat ini dan masa mendatang maka perlu mengambil sikap karena kita tidak menginginkan masyarakat Kota Tomohon kekurangan pangan atau mengkonsumsi pangan yang berbahaya untuk kesehatannya.

“Untuk itu saya mengajak kita sekalian untuk berperan aktif dalam upaya-upaya meningkatkan kemandirian pangan dan mengantisipasi meluasnya peredaran pangan berbahaya di masyarakat, selain itu bersama-sama membangun kemandirian pangan menuju kedaulatan pangan yang menjadi harapan kita semua,” Ucap Eman.

Diketahui, hal tersebut disampaikan Walikota Jimmy F Eman SE Ak dalam Pertemuan Dewan Ketahan Pangan Kota Tomohon di aula Kantor Walikota (22/6/2016) kemarin. (toar)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*