Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Berita PilihanEdukasi dan Religi

Pastikan Hadiri Perkemahan Pemuda GMIM, Lombok Ketemu OD

×

Pastikan Hadiri Perkemahan Pemuda GMIM, Lombok Ketemu OD

Sebarkan artikel ini
manado
Panitia Perkemahanan Pemuda GMIM didampingi Billy Lombok saat melakukan audensi dengan Gubernur Sulut

manadoterkini.com, SULUT – Ketua Pemuda GMIM periode 2005-2014 yang kini duduk sebagai anggota DPRD Sulut Billy Lombok SH, Kamis (23/6/2016) kemarin mendampingi Panitia Perkemahan Pemuda GMIM tahun 2016 yang diketuai Frangky Limpele, melakukan audiensi dengan Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey SE.

Dalam pertemuan tersebut Lombok ingin memastikan akan kehadiran orang nomor satu di Sulut, pada perkemahan raya Pemuda GMIM di Tompaso Baru. Dimana OD sapaan akrab mantan Anggota Banggar DPR RI itu akan membuka sekaligus menjadi narasuber di perkemahan tersebut.

Nantinya berbagai kegiatan positif yang telah diagendakan oleh Panitia pelaksana mendapat dukungan politisi PDIP tersebut. Kegiatan itu diantaranya deklarasi kampung bebas tarkam oleh 156 tokoh agama bersama Kapolda Sulut Brigjen Wilmar Marpaung, masyarakat serta pemuda di Tompaso Baru 1 dan 2, serta kegiatan kewirausahaan kemandirian, pelatihan di 9 cluster, dan kegiatan bakti sosial cinta alam. Dipastikan meriah, pasalnya sampai hari ini lokasi perkemahan hampir penuh, karena masing-masing peserta sudah membooking tempat.

“Ini kegiatan sangat positif, apalagi membantu pemerintah dalam mensukseskan program pengentasan kemiskinan dan cinta lingkungan, ” ujar Dondokambey.

Sebelumnya Kapolda Sulut Brigjen Wilmar Marpaung telah menyatakan kesediaan hadir dan membawa materi serta turut serta dalam penandatanganan prasasti kampung bebas tarkam di Tompaso Baru 1 dan 2.

Ketua panitia Frangky Limpele mengatakan, selain panitia, kegiatan ini didukung penuh kepolisian. “Kami berkomitmen berbuat yang terbaik, ” ujar Limpele dan Sekretaris dr Yurike Sunaryo.

Pemkab Minsel pun memberi dukungan penuh dan apresiasi dengan kegiatan ini. Dimana Wakil Bupati Minsel Frangky Wongkar SH, juga menyatakan akan menghadiri perkemanahan raya Pemuda GMIM.

“Deklarasi kampung bebas tarkam membantu pemerintah kabupaten dalam pelaksanaan pembangunan, ” ujarnya.

Informasi lainnya yang berhasili dirangkum manadoterkini.com, perkemahan Pemuda GMIM tersebut didukung penuh Karang Taruna Sulut dibawa komando mantan Ketua Pemuda GMIM Billy Lombok.

“Mohon dukungan bersama, kami juga telah mengundang pembicara yang dikenal dengan kapasitas dan kapabilitasnya yakni, anggota KPU Provinsi DR ardilles mewoh, Staff khusus Gubernur DR Peggy Mekel, anggota KPU Bitung yang juga selaku ketua karang taruna Bitung Victory Rotty M.Pd, dan mantan Ketua Pemuda Sinode GMIM yang kini anggota DPD RI Ir Marhanny Pua, ” terang Lombok sembari menuturkan terlibat langsung dalam kegiatan kepemudaan tersebut.

“Ini akan jadi pengalaman menarik bagi pemuda GMIM angkatan ini dan Karang Taruna. Semacam temu kangen serta kebersamaan di era saat ini,” ujar Lombok.(alfa/tim redaksi)