Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Hukum dan KriminalMinahasa Selatan

Polres Minsel Tetapkan Owner PT SAA Sebagai DPO

×

Polres Minsel Tetapkan Owner PT SAA Sebagai DPO

Sebarkan artikel ini

polres minselmanadoterkini.com, AMURANG-Pasca menghilangnya owner PT Sejahtera Alam Anugerah (SAA) yang diduga telah menggelapkan uang milik user yang sebelumnya dijanjikan akan dibuatkan perumahan minimalis, pihak kepolisian kini menyeriusi kasus yang telah dilaporkan langsung para user.

Kapolres Minsel AKBP Arya Perdana SIK SH MSi melalui Kasat Reskrim AKP Muh Alii Tahir mengaku bahwa, laporan dari user yang merasa dirugikan telah diterima pihaknya.
“Kita melakukan penyidikan terhadap pihak-pihak owner PT SAA dan ini dilakukan atas laporan warga yang melaporkan kasus ini dan meminta untuk ditindaklanjuti,” ujar Tahir.
 

Diakuinya, saat ini pihak PT SAA sulit untuk ditemui.  “Sudah jelas jika saat diperlukan untuk dimintai keterangan dan tidak ada, kita akan tetapkan sebagai DPO,” tukasnya.

Sementara itu, upaya pihak Polres Minsel pada kasus PT SAA mendapat dukungan dari pemerintah kabupaten.

“Karena ini sudah merugikan masyarakat kita, saya minta kepolisian menyeriusi kasus ini. Jangan sampai ada lagi warga kita yang dirugikan,” ujar Bupati Minsel Christiany Eugenia Paruntu sembari membantah jika pihaknya menjembatani atau memberikan rekomendasi atas program perumahan tersebut.

“Kita tidak bisa mengeluarkan rekomendasi. Setiap investor memang harus dilayani dengan baik, tapi jika memang mereka sudah memiliki izin atau melengkapi syarat-syarat yang ada. Sekali lagi, Pemkab tidak bisa memberikan rekomendasi kecuali izin,” tegas Bupati belum lama ini.

Masyarakat juga ikut berharap keseriusan kepolisian dalam menuntaskan kasus ini.
“Jangan sampai ada kongkalingkong dengan pihak perusahaan. Karena ini masyarakat kurang mampu banyak menjadi korban. Pemerintah juga harusnya tidak tinggal diam. Karena tahapan sosialisasi ke desa-desa itu melibatkan pemerintah karena mengeluarkan rekomendasi untuk sosialisasi,” ujar Aldy Monareh salah satu user asal Kumelembuai.(dav)