Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Hukum dan KriminalMinahasa Selatan

Kapolsek Rural Amurang Berganti, Ini Pesan Kapolres Minsel

×

Kapolsek Rural Amurang Berganti, Ini Pesan Kapolres Minsel

Sebarkan artikel ini
Minsel, Polres
Kapolres Minsel memimpin langsung sertijab Kapolsek Amurang

manadoterkini.com, AMURANG – Mutasi jabatan merupakan hal yang biasa dilakukan di lingkup Polri dengan tujuan untuk menjaga dinamika organisasi dan penyegaran. Demikian diungkapkan Kapolres AKBP Arya Perdana, SH SIK MSi, saat memberikan sambutan dalam upacara serah terima jabatab (Sertijab) terhadap Kapolsek Rural Amurang, Sabtu (26/6/2016).

“Jabatan merupakan amanah yang harus dipertanggungjawabkan, baik kepada masyarakat maupun kepada Tuhan Yang Maha Esa, karena itu kita berkewajiban melaksanakan tugas dengan baik, cerdas dan cermat,” ungkap Perdana.

Kapolres juga mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada pejabat Kapolsek Rural Amurang yang lama, dimana selama ini telah memberikan dedikasi serta kontribusi positif bagi Kesatuan Polres Minsel. “Terima kasih atas kerjasamanya selama menjabat Kapolsek Rural Amurang,” ujarnya.

Begitu juga dengan Kapolsek Rural Amurang yang baru, Perdana menekankan agar sesegera mungkin menyesuaikan diri dengan lingkungan kerja serta dapat memberikan seutuhnya kemampuan serta kompetensi yang dimiliki untuk menjalankan tugas sebagai Pelindung, Pengayom, Pelayan Masyarakat dan Penegak Hukum.

“Apalagi Amurang merupakan barometer, pusat perhatian semua kalangan masyarakat, sebagai Ibu Kota Kabupaten Minsel, Amurang memiliki potensi kerawanan kamtibmas yang patut mendapat atensi khusus dari kepolisian sebagai pemangku tanggungjawab keamanan,” tandasnya.

Dikethui upacara sertijab yang dilaksanakan di gedung serbaguna Mapolres Minsel ini dipimpin langsung oleh Kapolres.

Dasar dari pelaksanaan sertijab ini yaitu Keputusan Kapolda Sulut nomor Kep/103/VI/2016, tanggal 7 Juni 2016 tentang pemberhentian dan pengangkatan dalam jabatan di lingkungan Polda Sulut, serta Surat Perintah Kapolres Minsel nomor Sprin/481/VI/2016, tanggal 23 Juni 2016 tentang pelaksanaan sertijab.

Adapun pejabat yang disertijabkan yaitu Kapolsek Amurang dari AKP Angga Putra Kristyadika kepada AKP Arie Prakoso SIK.

AKP Angga Putra Kristyadika dimutasikan sebagai Gadik SPN Karombasan dalam rangka pendidikan STIK-PTIK, sedangkan AKP Arie Prakoso,SIK yang menjabat sebagai Kapolsek Amurang saat ini, sebelumnya menjabat Panit II Subdit II Ditreskrimum Polda Sulut.

Upacara Sertijab ini dihadiri oleh seluruh pejabat utama Polres Minsel, para Kapolsek, Bhayangkari, serta anggota dan PNS yang ada di jajaran Polres Minsel.(dav)