Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Minahasa

Bupati JWS Lepas 330 Peserta Mahasiswa KKN UKIT Wenas Tomohon

×

Bupati JWS Lepas 330 Peserta Mahasiswa KKN UKIT Wenas Tomohon

Sebarkan artikel ini

manadoterkini.com, TONDANO Sebagai wujud pengabdian bagi masyarakat, sejumlah mahasiswa Universitas Kristen Indonesia Tomohon (UKIT) yayasan AZR Wenas melakukan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Kabupaten Minahasa Selatan dan Minahasa.

Pelepasan tersebut dilaksanakan di Gedung Gereja GMIM Desa Kumu Kabupaten Minahasa pada Minggu (26/6) dirangkaikan dengan ibadah yang dipimpin Bupati Minahasa Pnt Jantje W Sajow (JWS).

Rektor UKIT Jopie A T Pangemanan SPd MM pada saat pelepasan mahasiswa KKN menyampaikan bahwa, dari ribuan mahasiswa yang layak mengikuti KKN, 330 orang ditempatkan di beberapa 8 Desa yang ada di Minsel dan Minahasa.

“Ya, untuk tahun 2016 ini ada 330 mahasiswa yang layak mengikuti KKN, dan mereka akan disebar di 4 Desa yang ada di Minsel dan 4 Desa lainnya di Minahasa,” ujarnya.

Menurut Pangemanan, proses yang sedang berlangsung itu merupakan proses belajar, dan bukan proses administrasi.

Sementara Ketua Panitia KKN Mahasiswa UKIT Tahun 2016 Joni Ku,Tu Kampilong ST MM menyampikan bahwa, menjadi mahasiswa harus mempunyai kemampuan menerangkan, menjelaskan dan memprediksi, sambil dituntut penguasaan disiplin ilmu.

“Selain itu harus berprilaku yang rendah hati, kritis serta menjadikan kesarjanaan nilai tambah yang nantinya akan diberikan kepada masyarakat nantinya, dan KKN ini akan berlangsung selama 2 bulan kedepan,” ujarnya.

Sementara itu, Bupati Minahasa Drs Jantje W Sajow (JWS) dalam sambutannya menyampaikan bahwa, melalui pelaksanaan KKN di Desa Sejumlah Desa yang ada di Minahasa, kiranya dapat membantu memberikan berbagai sumbangan pemikiran dalam menunjang usaha pemerintah dalam meningkatkan pembangunan.(dav/tim)