Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Minahasa Selatan

Kaawoan : Pembayaran Gaji 14 di Minsel Hanya Untuk ASN Beragama Muslim

×

Kaawoan : Pembayaran Gaji 14 di Minsel Hanya Untuk ASN Beragama Muslim

Sebarkan artikel ini

manadomanadoterkini.com, AMURANG-Bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) yang tidak beragama muslim di Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) khususnya bagi ASN yang berkeinginan mendapatkan gaji 14 rupanya tidak akan tercapai. Pasalnya, untuk pembayaran gaji 14 di Kabupaten Minsel hanya dibayarkan kepada mereka yang beragama muslim.

Hal tersebut disampaikan Kepala Dinas Pengelola Keuangan dan Pendapatan Aset Daerah (DPKPAD) Minsel Drs Denny Kaawoan SE kepada manadoterkini.com Selasa (28/6) sore tadi diruang kerjanya.

Menurut Dia hal ini berdasarkan petunjuk teknis atau Juknis dari Pemerintah pusat.

“Ya, untuk pembayaran gaji 14 hanya dikhususkan kepada ASN yang beragama muslim, sedangkan untuk ASN yang non muslim nanti dibayarkan pada bulan Desember 2016,” tegasnya.

Dia menjelaskan, hal ini terjadi karena untuk gaji 14 merupakan penganti atau pembayaran tunjangan hari raya (THR) untuk ASN.

“Karena ini adalah hari raya umat muslim, jadi gaji 14 akan kami bayarkan kepada ASN yang beragama muslim, sedangkan ASN yang beragama non muslim atau Kristen nanti dibayarkan pada bulan Desember, sebab itu adalah hari raya umat kristen,” tandasnya.(dav)