Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Manado

Boulevard II jadi kawasan wisata kuliner malam

×

Boulevard II jadi kawasan wisata kuliner malam

Sebarkan artikel ini

manadoterkini.com, MANADO-Masyarakat Manado bagian utara kini boleh berbangga. Sebelumnya sempat mengeluh karena merasa terisolir dari sejumlah iven-iven besar yang sering dilaksanakan bagian selatan dan tengah Manado. Kini saatnya GS Vicky Lumentut (GSVL) setelah terpilih kembali bersama Mor Dominus Bastiaan SE sebagai Walikota-Wawali Manado 2016-2021 menjawab keluhan warganya yang tinggal di bagian utara Manado.

Kehadiran jembatan Soekarno yang saat ini terus menjadi magnet tersendiri dikunjungi masyarakat Manado maupun luar daerah akan menjadi salah satu Ikon di Ibukota Provinsi Sulut. “Kita akan jadikan Jembatan Soekarno salah satu ikon di Kota Manado. Nantinya ada beberapa iven besar digelar Pemkot akan dipusatkan di Jembatan Soekarno,” kata Walikota GSVL di sela-sela sosialisasi masalah kebersihan di hadapan 504 Kepala Lingkungan (Pala) se-Kota Manado, para Camat dan seluruh Lurah di Aula Serbaguna Pemkot Manado, Selasa (28/6/2016).

Iven tersebut antara lain puncak HUT Kota Manado ke-393, selanjutnya HUT Kemerdekaan RI. “HUT Kota Manado ke-393 puncaknya tanggal 14 Juli. Acara malam harinya kita pusatkan di Jembatan Soekarno. Kita pesta kembang api disitu. Termasuk nanti HUT Proklamasi Kemerdekaan,” kata GSVL.

Sebelumnya, GSVL menyatakan, di sepanjang kawasan Boulevard 2 berdekatan dengan Jembatan Soekarno, Pemkot akan tata menjadi pusat wisata kuliner. Masyarakat diberi ruang menjajakan menu jualan makanan hingga mulau pukul 5 sore hingga malam. Setelah itu dibongkar sendiri dan dirapikan sebab kawasan itu akan digunakan kembali sebagai aktivitas jalan umum. “Ini dalam menunjang sector Parisisat Kota Manado. Apalagi tanggal 3 Juli nanti, turis mancanegara dari Cina akan datang ke Manado,” pungkas GSVL.(ald)