Minggu, 15 September 2019

Horee..!!! Pagi Ini KPU Manado Bayar Honor Pilkada, Wowor: Terima Kasih Pak Walikota

manado

Pertemuan Walikota GS VIcky Lumentut dengan KPU Manado dan Panwas Manado baru-baru ini.

manadoterkini.com, MANADO – Kabar gembira bagi penyelenggara Pilkada Susulan Kota Manado. Pasalnya pagi ini KPU Manado akan membayar honor bagi petugas yang tersebar di 11 kecamatan di Kota Manado.

Ketua KPU Kota Manado Jusuf Wowor membenarkannya. Menurut Wowor, dana dari Pemerintah Kota (Pemkot) Manado telah diserahkan ke KPU Kota Manado. “Hari ini akan kami salurkan ke semua petugas pilkada waktu lalu,” kata Dosen FISIP Unsrat ini melalui sambungan handphone kepada manadoterkini.com Jumat, (01/07/2016).

KPU Manado sendiri memberikan apresiasi kepada Pemerintah Kota Manado yang telah merealisasikan pembayaran dana Pilkada susulan waktu lalu. “Mewakili semua penyelenggara Pilkada, kami berterima kasih kepada Walikota Manado Dr Vicky Lumentut dan Wakil Walikota Manado Mor Dominus Bastiaan yang telah membantu KPU Manado dalam pencairan anggaran ini,” tutur Wowor kepada manadoterkini.com.

Janji Walikota Manado Dr Vicky Lumentut saat menghadiri Pelantikan Antar Waktu Gregorius Tonny Rawung kepada Jonas Makawata terjawab sudah. Saat manadoterkini.com menanyakan dana tambahan Pilkada Manado, GSVL sapaan akrabnya mengatakan dana tersebut akan cair usai mendapatkan laporan audit BPK.

Ditempat terpisah, Kepala BPKBMD Kota Manado Manansar Panjaitan membenarkan dana tersebut telah diserahkan ke KPU Kota Manado. Ia mengatakan sebenarnya dana tersebut sudah ada tapi belum tersalurkan akibat menunggu hasil laporan audit BPK. “Hari ini honor PPK sampai KPPS akan dibayarkan oleh KPU Manado,” kata Panjaitan.

Hengky Sendow Ketua PPS Kelurahan Bumi Nyiur merasa lega dengan adanya pencairan dana ini. Sendow saat dihubungi mengatakan KPPS selalu menanyakan perihal honor mereka. “Saya sempat malu kadang kala ke warung ditanya terus kapan pencairan dana tersebut. Saya berterima kasih kepada Walikota yang telah mencairkan dana tambahan Pilkada Manado ini,” singkat Sendow. (chris)

Tags: , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*