Selasa, 17 September 2019

Wujudkan Manado Bebas Sampah, Wawali Mor Bastiaan Turun Langsung Bersihkan Pantai

manadoterkini.com, MANADO – Komitemen Walikota GS Vicky Lumentut dan Wakil Walikota Mor Dominus Bastiaan, menjadikan Kota Manado bebas dari sampah bukan isapan jempol. Ternbukti dalam setiap kesempatan GSVL-MOR terus mengkampanyekan Peraturan Daerah nomor 7 tahun 2006 tentang sampah.

mor bastiaan

Wawali Mor Bastiaan turut serta melakukan bersih-bersih pantai di kelurahan Karangria

Dan Jumat (1/7/2016) MOR kembali turun mendampingi ASN Pemkot Manado bersama masyarakat membersihkan sampah di pinggiran pantai Kelurahan Bitung Karangria dan sekitarnya.

Fungsi pengawasan yang melekat, Wawali kemudian berjanji untuk turun langsung mengawasi kinerja petugas kebersihan di lapangan. “Saya akan turun langsung mengawasi kebersihan di lingkungan. Sudah menjadi komitmen saya untuk membantu Walikota menjadikan Kota Manado semakin lebi baik,” tegas Wawali Mor Bastiaan saat kegiatan pelimpahan tanggung jawab kebersihan dari Dinas Kebersihan dan Pertamanan ke Kecamatan.

manado

Bersih-bersih pantai di Kelurahan Karangria

Makanya, dalam upaya menyukseskan Kampanye Manado Bebas Sampah, Pemkot Manado kembali menggalakan program Jumpa Berlian (Jumat Pagi Bersih Lingkungan Anda). Wawali pun berharap warga masyarakat Kota Manado maupun yang pendatang dapat membentu menyukseskan program pemerintah dengan menjanga lingkunga tetap bersih dan membuang sampah pada tempatnya.

Untuk diketahui pada pekan kemarin Wawali juga memimpin langsung bersih-bersih pantai Malalayang bersama aparat TNI serta masyarakat. Bahkan beberapa hari lalu sebagai komitmen akan kebersihan lingkungan Walikota Manado mengumpulkan semua kepala Lingkunga mengikuti rapat bersama para Camat dan Lurah serta Dinas Kebersihan dan Pertamanan guna menindaklanjuti pelimpahan tanggung jawab kebersihan termasuk alat kebersihan seperti kendaraan maupun petugas kebersihan Kota Manado kepada Kecamatan.(ald)

Tags: , , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*