Minggu, 15 September 2019

GSVL-MOR Warning Pejabat Pemkot Manado

manado

Walikota saat kumpul Pala, Lurah dan Camat dan Dinas Kebersihan

manadoterkini.com, MANADO – Profesionalitas kinerja Aparatur Sipil Negara (ASN) di jajaran Pemkot Manado, terus dipantau Walikota GS Vicky Lumentut dan Wawali Mor Bastiaan. Pasalnya, tugas dan kinerja yang kurang baik akan menjadi bahan evaluasi kedepan.

Untuk itu, GSVL berharap semua Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) hingga Lurah maupun Kepala Lingkungan (Pala) dapat meningakatkan kinerja. “Saya dan Pak Wakil akan patuh terhadap aturan 6 bulan tidak akan melakukan mutasi/rolling, terhitung 9 Mei 2016 kami dilantik,” ujar Walikota GSVL dihadapan para Camat, Lurah maupun kepala Lingkungan, baru-baru ini di ruang serbaguna kantor Walikota Manado.

Namun lanjut ditegaskan Walikota dua periode ini, bukan berarti dirinya tidak bisa mengambil kebijakan, apalagi yang berkaitan dengan kinerja dan pelayanan publik. “Memang benar tidak boleh melakukan roling atau mutasi. Tapi saya boleh menon-jobkan pejabat yang bersangkutan, jika tidak menjalankan tugas dengan baik. Apalagi tidak mendukung program kami,” tukas Walikota GSVL.

Untuk itu, evaluasi kinerja pejabat dan staf tetap dijalankannya bersama Wawali Mor, khususnya dalam program 100 hari kerja. “Sekali lagi saya bisa menon-jobkan pejabat tersebut. Saya tidak akan meroling atau memutasi dia. Posisinya tetap, tetapi pekerjaannya akan saya serahkan ke orang lain. Misalkan Kepala SKDP, saya tidak akan roling, tapi tugasnya saya serahkan ke Sekretaris SKPD atau Kepala Bidang. Begitu juga Camat atau Lurah,” tandas Walikota GSVL mengingatkan.(ald)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*