Selasa, 12 Desember 2017

Jelang Idul Fitri 1437 H, Pemprov Sulut Sidak Kebutuhan Sembako

pasar tradisional

Asisten II Sanny Parengkuan sidak Pasar Tradisional

manadoterkini.com, SULUT – Kebutuhan bahan pokok menjelang hari raya lebaran Idul Fitri 1437 hijriah tinggal menghitung hari. Guna mamastikan stabilitas harga dan kebutuhan sembako, Pemprov Sulut melakukan inspeksi mendadak sejumlah pasar tradisional dan supermarket di Manado.

“Ketersedian kebutuhan pokok masyarakat di akuinya stok sangat banyak di pasaran, untuk itu masyarakat tak perlu kuatir, ujar Asisten II Pemprov Sulut Sanny Parengkuan.

Lanjut Perengkuan, sidak kali ini bertujuan untuk memantau ketersediaan sembako di pasaran sekaligus mengantisipasi melonjaknya harga barang menjelang Hari Raya lebaran.

“Untuk harga barang relatif masih stabil dipasaran, begitu juga terkait dengan  kenaikan harga tidak terlalu tinggi, serta ketersediaan stock masih mencukupi,” katanya.

Diketahui dalam sidak tersebut, Parengkuan didampingi Kepala Instansi terkait lainnya seperti Kadis Perindag Ir Jenny Karouw, Kadis ESDM Ir Marly Gumalag dan Karo Perekonomian Jane Mendur, SE melakukan pemeriksaan mendadak (Sidak) sekaligus memantau harga sembilan bahan pokok masyarakat (sembakomas) di pasar Bersehati Calaca, dan pasar Segar Paal Dua Kamis, (30/06), kemarin.(tim)

Tags: , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*