Selasa, 17 September 2019

KPU Manado Serahkan Honor PPK dan PPS, Wowor: Terima Kasih Kerja Cerdas Seluruh Petugas TPS

 

manadomanadoterkini.com, MANADO - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Manado mulai menyalurkan uang honor petugas TPS pada Pilkada Susulan 17 Februari 2016 lalu. Pembayaran tersebut dilaksanakan di ruang Tolu kantor Walikota Manado, Jumat (01/07/2016).

Ketua KPU Kota Manado Jusuf Wowor dan komisioner Rommy Poli serta Amrain Razak turut mengawasi pembayaran tersebut. Menurut Wowor, dana dari Pemerintah Kota (Pemkot) Manado telah diserahkan ke KPU Kota Manado dan langsung memberikan dana tersebut ke WWWPPK dan selanjutnya dari PPK langsung dibayar ke PPS. “Kami berharap dalam penyaluran ini jangan ada potongan,” kata Dosen FISIP Unsrat ini melalui sambungan handphone kepada manadoterkini.com Jumat, (01/07/2016) sekitar pukul 15.30 WITA.

KPU Manado sendiri memberikan apresiasi kepada Pemerintah Kota Manado yang telah merealisasikan pembayaran dana Pilkada susulan. “Terima kasih juga kepada Pemkot yang telah mencairkan anggaran ini,” kata Wowor.

Kepada ratusan penerima, Kepala BPKBMD Kota Manado Manansar Panjaitan mengatakan dana tersebut telah diserahkan ke KPU Kota Manado. Ia mengatakan sebenarnya dana tersebut sudah ada tapi belum tersalurkan akibat menunggu hasil laporan audit BPKP. “Dana yang diberikan kepada KPU sebesar 3,2 Miliar. Penerima wajib menerima satu persatu sekaligus bertanda tangan serta dipotong pajak sebesar 5 persen ,” kata Panjaitan.

Ketua PPK Kecamatan Wenang Andrew Pattymahu merasa lega untuk pencairan anggaran ini. “Sudah lama kami tunggu, terima kasih kepada pemerintah kota yang telah merealisasikan dana ini,” singkat Pattymahu. (chris)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*