Minggu, 15 September 2019

Maju Carek, Prof Paula Berkerinduan Unima Eksis di Level Nasional dan Internasional

 

manadoterkini.com, TONDANO – Sejumlah srikandi yang kini eksis di Universitas Negeri Manado (Unima) mencalonkan diri dalam suksesi calon rektor Periode 2016-2020. Salah satunya yang menyatakan maju dan telah mendaftarkan diri adalah mantan Dekan Fakultas Tenik, Prof Dr Julyeta Paulina Amelia Runtuwene MS DEA.

Menjadikan kampus yang eksis di level nasional maupun internasional adalah kerinduan besar dari Prof Paula.

Srikandi yang dikenal santun, cerdas, komunikatif dan low profile ini, namanya mulai disebut-sebut sebagai calon potensial untuk menahkodai kampus, yang terletak di puncak Gunung Tounsaru Tondano itu.
Nantinya, istri tercinta Walikota Manado GS Vicky Lumentut ini menuturkan bahwa dirinya akan ‘menjual program’ untuk membangun Unima ke depan.

“Saya akan konsolidasi untuk menanyakan kepada masyarakat Unima, khususnya anggota senat universitas. Salah satu poinya, apa yang kita inginkan agar supaya Unima lebih baik ke depan,” kata Julyeta Paulina Amelia Runtuwene, yang telah mendaftarkan diri di Sekretariat Panitia Pemilihan Carek Unima di Kantor Pusat, Rabu (29/6).

“Unima adalah kita dan kita adalah Unima, “tegas Prof Paulina dengan serius.

Menurut mantan Dekan Fakultas Teknik (Fatek) Unima tersebut, Unima ke depan butuh sosok pemimpin yang mampu merangkul dan membangun kebersamaan.

“Kita harus bangun bersama-sama. Karena, Unima adalah kita. Semua potensi yang ada di kampus harus digerakan. Karena, kembali saya tegaskan Unima harus eksis di level nasional maupun internasional. Inilah harapan kita bersama, cita-cita bersama, dan visi bersama. Ini semua akan menjadi sia-sia, jika kebersamaan dan persatuan tidak ada. Untuk itu, kata kuncinya mari kita kuatkan lagi solidaritas kelembagaan untuk Unima yang lebih baik,” ajak Runtuwene. (timredaksi)

Tags: ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*