Minggu, 15 September 2019

Besok Mulai Berdatangan, Tiongkok Lirik Potensi Wisata Sulut

olly

Olly Dondokambey SE

manadoterkini.com, MANADO – Janji Gubernur Olly Dondokambey SE, mendatangkan ribuan wisatawan ke Sulawesi Utara,  bukan hanya isapan jempol. Salah satu bukti komitmen mantan Badan Anggaran DPR RI tersebut, adalah mendatangkan ribuan  turis dari Republik Rakyat Tiongkok (China) ke Kota Manado.

Rencananya, pada Senin (4/7/2016) besok, Jumat (8/7/2016) serta Selasa (12/7/2016)  para turis dari negara berjuluk tirai bambu tersebut akan menginjakkan kaki di Bandara Samratulangi, Manado.

“Kunjungan turis dari Cina ini akan berlangsung terus menerus, karena rute dari 8 kota di Cina ke Sulut resmi akan dibuka secara terus menerus,” ungkap Gubernur Olly Dondokambey SE.

Untuk itu Gubernur meminta semua pihak, seluruh Pemerintah Kabupaten/Kota, masyarakat dan pengusaha untuk dapat menyambut dengan baik kedatangan ribuan turis asal Cina ini.

“Persiapkan diri dengan sebaik-baiknya untuk menyambut kedatangan para turis, karena harus diakui masih banyak kekurangan, seperti hotel, restoran yang menyediakan masakan Cina,” imbau Gubernur.

Lanjutnya, dalam sepekan sebanyak 3 ribu turis yang akan datang dengan total sekira 15 ribu turis setiap bulan akan datang terus menerus ke Sulut, dan dari perhitungan sekira Rp 38 miliar akan dibelanjakan.

“Bayangkan potensi peningkatan perekonomian Sulut akan sangat besar dengan setiap hari turis Cina berbelanja sekira Rp 38 miliar, ini harus dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya oleh seluruh rakyat Sulut,” kata Gubernur.

(mlz)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*