Selasa, 17 September 2019

Buka Penerbangan Tiongkok-Manado, OD Wujudkan Harapan GSVL Selama Ini

Lumentut

Walikota Manado GS Vicky Lumentut

manadoterkini.com, MANADO – Penerbangan langsung dari Tiongkok ke Manado, menjadi harapan Walikota GS Vicky Lumentut, sejak menjabat Walikota Manado diperiode pertama yakni 2010-2015. Gayung bersambut, Gubernur Sulut Olly Dondokembey pun berhasil melakukan lobi di Pemerintah Pusat, sehingga penerbangan langsung Tiongkok ke Manado bakal terwujud.

“Perekonomian China lagi bagus. Karenanya mereka lagi suka jalan-jalan berwisata. Nah, kedatangan mereka di Kota Manado, rencananya besok. Untuk itu saya mengajak warga Manado dapat bersiap diri untuk menghadapi para turis yang nantinya mulai berdatangan,” ungkap GS Vicky Lumentut dalam setiap kesempatan.

Kota Manado dan sekitarnya akan merasakan dampak dari kunjungan wisatawan China tersebut.

“Untuk saat ini yang berdampak langsung dengan kedatangan para turis Cina adalah Kota Manado dan sekitarnya, namun manfaatnya akan dirasakan secara luas oleh seluruh kabupaten kota di Sulut, karena ada multiplier efect,” kata GSVL sembari berterima kasih kepada Gubernur Sulut Olly Dondokembay.

Dalam kesiapan menjamu para turis, kawasan jembatan Soekarno yang kini menjadi salah satu icon di Kota Manado, akan dilengkapi tempat wisata kuliner.

“Kawasan jalan boulevard II akan menjadi tempat wisata kuliner. Namun wisata kuliner disini bukan permanen tapi hanya berlaku dari jam 17.00 WITA hingga Tenga malam. Untuk siang hari tidak diperkenankan,” tegas Lumentut.(ald)

Tags: ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*