Minggu, 15 September 2019

OD-SK Sambut Kedatangan Turis China

manadoterkini.com, SULUT – Akhirnya turis dari Tiongkok (China) Senin (4/7/2016) menginjakkan kaki di Bandara Samratulangi, Manado. Kedatangan ratusan turis tersebut, disambut langsung Gubernur Sulut Olly Dondokambey SE, Wagub Steven Kandouw, Kapolda Sulut Wilmar Marpaung, Walikota Manado GS Vicky Lumentut.

china

Gubernur Sulut Olly Dondokambey, Wagub Steven Kandouw, Walikota Manado saat menerima para turis China di Bandara Samratulangi.(ist)

Dalam kesempatan tersebut, hadir juga Owner Lion Group Rusdi Kirana yang nantinya akan membuka penerbangan langsung China – Manado maupun Manado – China.

Infomarmasi manadoterkini.com,  kunjungan warga Tiongkok, selain Senin (8/7/2016) juga Selasa (12/7/2016). Dan dipastikan mereka akan rutin berkunjung di Kota Manado.

china

Gubernur Sulut menyalami turis China. (ist)

Sebelumnya, Wagub Steven Kandouw mengatakan bahwa keberhasilan datangnya ribuan turis Cina ini, murni perjuangan Gubernur Olly Dondokambey.

“Mulai dari melobi pengusaha, lobi ke pemilik Lion Air Pak Rusdi Kirana untuk membuka rute penerbangan langsung Sulut ke 8 kota di Cina, melobi ke Kemenkum HAM hingga Bandara Samrat masuk bandara bebas visa dan terakhir soal sanksi yang diberikan Kemenhub pada Lion Air yang juga diselesaikan oleh pak Gubernur, padahal dalam kapasitas Pemprov Sulut hanya sebagai penunjang,” jelas Wagub.

Dan upaya ini kata Wagub, akan memberikan dampak positif pada pariwisata Sulut secara nasional.

manado

foto bersama Gubernur, Wagub, Walikota, Kapolda dan Owner Liond Group. (ist)

“Biarkan Sulut tak masuk daerah destinasi unggulan wisata nasional, tapi kenyataannya daerah-daerah yang masuk nominasi justru kunjungan turisnya jauh dari harapan, sebaliknya Sulut dengan kunjungan 15 Ribu turis per bulan ini akan melampaui target nasional kunjungan wisatawan yang dipatok 15 Ribu sampai 17 ribu turis per tahun,” terang Wagub, sembari mengatakan serbuan kunjungan turis asing masih akan bertambah dengan akan dibukanya rute Manado-Hongkong oleh maskapai Citilink di bulan mendatang.(tim redaksi)

Tags: , , , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*