Minggu, 15 September 2019

Kawatu : Soal Dana BOS Jika Ada Kendala Segera Laporkan

kawatumanadoterkini.com, SULUT - Dana bantuan operasional sekolah (BOS), yang diperuntukan untuk menunjang program wajib belajar selama ini disejumlah sekolah masih terkendala, seperti waktu pencairannya. Hal ini juga yang di angkat dalam diskusi yang digelar organisasi Intelektual Muda (ILMU) Sulawesi Utara (Sulut) bekerja sama dengan Dinas Pendidikan Nasional provinsi Sulut, di Hotel Quality Manado, Senin (04/07/16).

kawatuMenanggapi hal tersebut, Kepala Diknas Provinsi Sulut Asiano G Kawatu mengatakan, terkait persoalan ini Diknas sendiri sudah ada kesepakatan, yakni akan menyalurkan dana setiap awal bulan, dan paling lambat 7 hari kerja setelah dananya diterimah.

“Kalau masih ada kendalah, tolong dilaporkan kepada kami, ” tandasnya.

Kawatu menambakan, mengenai usulan pembuatan portal dalam rangka pengembangan forum diskusi yang dimotori ILMU ini, dia selaku Kepala Diknas Sulut sangat mendukung bahkan akan disampaikan ke pimpinan, dalam hal ini Gubernur dan Wagub Sulut, Olly Dondokambey dan Steven Kandouw (OD-SK).

“Pengusulan portal untuk pengembangan forum ini, akan didukung bahkan akan dilanjutkan ke pimpinan, “ujar Kawatu.

Sementara Direktur ILMU Dr Peggy Mekel mengatakan, apa yang menjadi diskusi forum saat ini, akan disampaikan ke Gubernur Olly Dondokambey.

“Hasil diskusi akan kami sampaikan kepada Gubernur, dan hasil rekomendasinya akan diumumkan, ” ungkapnya.

Tak lupa juga Mekel mengucapkan terima kasih atas respon, suport serta kehadiran kepada Diknas dalam hal ini Kepala Diknas Sulut A G Kawatu, kepada Narasumber, Kepala Sekolah, Guru, Simpatisan pendidikan, serta kepada Pers.(alfa)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*