Minggu, 15 September 2019

Ketua IKPSU Pertanyakan Pelayanan PLN

 

manadomanadoterkini.com, AIRMADIDI-Pelayanan Perusahaan Listrik Negara (PLN) dipertanyakan warga Minahasa Utara (Minut) Herche Mekel, yang juga adalah Ketua LSM Ikatan Kawanua Peduli Sulawesi Utara (IKPSU). Pasalnya, pihak PLN telah mencabut meter listrik di rumahnya, di Perum Citra Permai Blok F No 6 Kauditan 2 Kecamatan Kauditan, tanpa pemberitahuan.

“Saya mertanyakan soal pencabutan meter listrik, tanpa pemberitahuan terlebih dulu. Dan juga Saya keberatan dengan tindakan pencabutan meter itu, karena dilakukan ketika tidak ada orang di rumah. Harus tahu etika dong, minimal memberitahukan ke tetangga saya, ini kok tindakannya seperti pencuri,” tegas Mekel, Selasa (5/7/2016).

Lanjut Mekel, dirinya tidak suka dengan cara kerja PLN seperti itu, dan ini soal etika dan profesional kerja dilapangan.

“Saya akui ada kelalaian dalam pembayarannya, dan yang saya tahu jika kita terlambat melunasi kewajiban kita sebagai pelanggan, pasti ada surat peringatan atau pemberitahuan. Namun, ini sama sekali tidak ada, apalagi saya sibuk dengan pekerjaan, jadi saya keberatan dengan pecabutan tersebut,” ujar Mekel.

Sebelumnya, Nus salah satu petugas PLN Airmadidi, ketika menerima komplain dari Mekel, menyatakan permohonan maaf atas pecabutan meter yang tanpa pemberitahuan. Namun sayangnya Kepala PLN Airmadidi, belum berhasil dikonfirmasi, terkait soal ini.(Pow)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*