Minggu, 15 September 2019

Polres Minsel Kerahkan Ratusan Personil Amankan Malam Takbiran

Polres Minsel

Apel dalam rangka pangamanan malam takbirn di Polres Minsel

manadoterkini.com, AMURANG - Tadi malam Kepolisian Resor (Polres) MinAhasa Selatan mengerahkan kekuatan penuh atau sekitar 400-san personilnya guna mengamankan perayaan Malam Takbir Idul Fitri 2016.

Personil tersebut disebar ke sejumlah titik, diantaranya pusat kota dan keramaian, lokasi rawan lainnya di seluruh wilayah yang ada di Kabupaten Minsel dan Mitra.

“Ada beberapa kegiatan yang kita amankan pada Malam Takbiran, yaitu arus mudik di jalur trans Sulawesi, di kawasan pertokoan pusat Kota AmurangĀ  serta perayaan malam takbiran,” ungkap Kapolres Minsel AKBP Arya Perdana SH SIK MSi yang didampingi oleh Kepala Bagian Operasional (Kabag Ops) Polres Minsel Kompol Ahmad Sutrisno SE ditemui di Pos Pam pusat Kota Amurang.

Dikatakan Sutrisbo, pengamanan arus mudik dilaksanakan seperti yang sudah berjalan yaitu penempatan personil di pos pengamanan (pos pam) pada jalur yang dilalui pemudik. Untuk menghindari kemacetan pada perayaan Malam Takbir sejumlah personil Satlantas dan Sabhara akan disebar di sepanjang jalan pusat kota.

“Untuk pusat pertokoan dan di sepanjang jalur trans sulawesi, kita lebih meningkatkan pada pengamanan tertutup. Karena ini untuk mencegah terjadinya tindak kejahatan,” katanya.

Menghindari terjadinya kecelakaan dan kemacetan, Dia mengimbau kepada masyarakat untuk tidak menggelar takbir keliling di jalanan dengan menggunakan kendaraan terbuka seperti yang terjadi selama ini. Warga diminta untuk takbiran di musola, masjid atau di lingkungannya masing-masing tanpa harus berada di jalanan.

“Takbir keliling cenderung membuat suasana dan situasi menjadi negatif, apalagi berkeliling di jalanan dengan menggunakan kendaraan dapat mengancam dan membahayakan keselamatan warga,” katanya.

Dia menuturkan kondisi keamanan di Minsel saat ini sangat kondusif dengan bantuan dan dukungan dari semua pihak dan masyarakat. Karenanya Perdana optimis, malam takbiran kondisi kondusif ini akan terus berjalan, sehingga masyarakat bisa bertakbir dengan baik.

“Kami yakin semuanya akan kondusif atas dukungan semua pihak,” tandasnya.(dav)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*