Minggu, 15 September 2019

Malam Takbiran 1437 Hijriah di Bitung Dilepas MaMa

bitung

Malam takbiran di Kota Bitung

manadoterkini.com, BITUNG – Kemeriahan malam takbiran 1437 hijriah di Kota Bitung tak kalah dengan kota besar di Indonesia. Pawai yang dilepas langsung Walikota Bitung dan Wakil Walikota Bitung ‎Max J Lomban, SE MSi dan Ir Maurits Mantiri (MaMa) mengambil start di Kelurahan Bitung Barat, Kecamatan Maesa.

“Selamat bagi umat muslim yang dengan kesungguahannya telah menjalani bulan puasa ini, ‎semoga menjadi orang yang lebih bertakwa kepada Tuhan,” ungkap Lomban.

Untuk itu, Pemkot Bitung berharap umat muslim di Kota Bitung dapat mendukung penuh proses pembangunan yang sedang berjalan.

malam takbiran malam takbiran“‎Selaku Pemkot Bitung kami berharap umat Muslim mendukung jalannya pembangunan di Kota Bitung ini,” ujar Lomban sembari menambahkan “‎Umat islam dapat saling memaafkan dan berlapang dada, Momentum kebersamaan ini kirinya berjalan aman dan damai juga selalu mempererat solidaritas,” tandasnya.

Pelepasan peserta pawai Takbiran 1437 Hijriah sendiri diawali dengan pemukulan Gendang oleh Max – Maurits (MaMa) kemudian diikuti dengan diangkatnya bendera start pertanda dimulainya Pawai Takbiran 1437 Hijriah Tahun 2016.

Seperti diketahui ‎Pawai takbiran 1437 Hijriah, dilaksanakan oleh Persatuan Hari – Hari Besar Indonesia (PHBI) kota Bitung. ‎

‎Pantauan manadoterkini.com ratusan anggota Polres Bitung bersama-sama dengan Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bitung, Satuan Polisi Pamong Praja (SP3) dan Organisasi Adat yang ada di Kota Bitung turut mengamankan jalannya Pawai Takbiran ini.(ref)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*