Minggu, 15 September 2019

Di Manado, OD-SK Lepas Pawai Takbiran, Disambut GSVL-MOR Digaris Finis

manadoterkini.com, SULUT – Gema takbir berkumandang pertanda ibadah pausa dari umat muslim berakhir dan telah tiba hari raya Idul Idul Fitri. Dengan berakhirnya bulan puasa, menyambut hari kemenangan umat muslim di Kota Manado melaksanakan pawai takbiran yang dilepas oleh Gubernur Olly Dondokambey didampingi Wagub Steven Kandouw dan Forkopimda Sulut, serta Sekretaris Provinsi Sulut S.R Mokodongan, Selasa (5/7/2016) di Kantor Gubernur Sulut dan digaris Finis peserta disambut Walikota Manado GS VIcky Lumentut dan Wawali Mor Dominus Bastiaan bersama Forkopimda Manado.

malam takbiran

Gubernur Sulut Olly Dondokambey lepas peserta takbiran disambut Walikota Manado GS Vicky Lumentut

Malam takbiran di Kota Manado, memang setiap tahun menyedot perhatian masyarakat. Pasalnya, tak hanya umat muslim tapi juga diikuti oleh umat lainnya sebagai bentuk toleransi umat beragama.

Tak heran, kegiatan pawai takbir yang dilepas Gubernur dan Wagub tersebut diikuti ribuan peserta telah memenuhi kompleks kantor Gubernur sejak sore menjelang malam.

malam takbiran

Gubernur Sulut dan Wagub bersama Forkopimda dan Walikota dan Wawali Manado bersama Forkopimda

Gema Takbiran pun, terdengar berkumandang dari ribuan peserta pawai takbiran malam ini sejak dari kantor Gubernur sampai sepanjang rute perjalanan peserta pawai.‎

Sementara itu, Walikota Manado GS Vicky Lumentut dan Wawali Mor Dominus Bastiaan beserta Forkopimda dan pengurus PHBI Kota Manado telah berada di garis finis di jalan Piere Tendenan atau Boulevard.

MALAM TAKBIRAN

Malam takbiran di Manado

“Ini baru mantap sinergritas Pemprov Sulut dengan Pemkot Manado terus terjalin dengan baik. Manado sebagai ibukota provinsi tentunya akan semakin lebih baik kedepan. Baik itu pembangunan maupun lainnya,” ungkap Bung Halim kepada manadoterkini.com.

Diketahui sehari sebelumnya, OD-SK bersama GS Vicky Lumentut menjemput kedatangan ratusan wisatawan dari China. “Hal ini pertanda baik bagi warga Sulut pada umumnya dan Manado lebih khusus, karena berdampak pada industri pariwisata di Sulut dan Manado. Pawai takbiran ini pun merupakan agenda wisata religi,” terang Halim.(tim redaksi)

Tags: , , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*