Selasa, 17 September 2019

H-2 Jelang Pengucapan Syukur, Harga Sembako di Minsel Alami Kenaikan

minsel, pengucapanmanadoterkini.com, AMURANG-Menjelang pengucapan syukur, sejumlah kebutuhan pokok di pasar stadisional Minahasa Selatan (Minsel) mulai mengalami kenaikan. Kenaikan harga ini bervariasi, sesuai jenis bahannya.

Dari pantauan manadoterkini di pasar tradisional Amurang Jumat (8/7), kebutuhan pokok yang naik di antaranya Tomat dari Rp 8 ribu, menjadi Rp 15 ribu, Rica dari Rp 5 ribu perliter menjadi Rp 10 ribu perliter.

Kenaikan harga juga terjadi pada gula pasir dari Rp 12 ribu, naik menjadi Rp 16 ribu sampai Rp 18 ribu.
Meski demikian, ada beberapa bahan pokok yang tetap bertahan di antaranya, batang bawang, Beras dan minyak kelapa serta tepung terigu.

Sonya, salah pedagang pasar 54 Amurang ini mengatakan, meski harga sejumlah Sembako terus naik namun pasokan sampai saat ini masih aman. Kenaikan harga ini menurut dia akan terus terjadi sampai pengucapan.

“Harga yang lain tidak mengalami kenaikan yang signifikan. Hanya harga cabai Bawang merah/putih, tomat dan gula pasir yang mengalami kenaikan yang cukup tinggi,” ujarnya.

Sementara itu, Elsye Supit, salah seorang Ibu rumah tangga (IRT) mengaku harga sembako terus mengalami kenaikan.

“Sudah menjadi kebiasaan, jelang Pengucapan Syukur di Minsel, harga kebutuhan pokok mengalami kenaikan, salah satunya Tomat dan Rica,” jelasnya.(dav)

Tags: ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*