Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Berita PilihanPemerintahan

Wagub Kandouw Sidak Langsung SKPD Pemprov Sulut

×

Wagub Kandouw Sidak Langsung SKPD Pemprov Sulut

Sebarkan artikel ini
Wagub Sulut
Waagub Sulut Steven Kandouw saat melakukan inspeksi mendadak di Dinas Pendapatan Daerah Sulut.(ist)

manadoterkini.com, SULUT – Inspeksi Mendadak (Sidak) dilakukan Wakil Gubernur Sulawesi Utara Steven Kandouw, Senin (11/7/2016) guna mengecek langsung kehadiran Aparatur Sipil Negara (ASN) di sejumlah Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Pemprov Sulut, pasca liburan Lebaran.

SKPD pertama yang mendapat Sidak adalah Badan Kesatuan Bangsa dan Politik, sejumlah pegawai yang sedang duduk santai sontak kaget melihat Wagub tiba-tiba sudah berada di ruang kerja mereka.

Begitu tiba Wagub langsung meminta daftar hadir manual pegawai dan melakukan apel di lapangan upacara. Wagub memanggil satu persatu nama pegawai dari eselon II hingga staf. Wagub menemukam beberapa pegawai yang tidak berada di kantor saat jam kerja.

Setelah Sidak di Kesbangpol, Wagub mengunjungi kantor pusat Dinas Pendapatan Daerah, beruntung saat sidak Kepala Dinas dan jajarannya sementara melaksanakan rapat internal, sehingga saat wagub mengambil absen mereka hadir ditempat.

Tempat terakhir yang di kunjungi Wagub di Dinas Pendidikan Sulut, kembali Wagub mengumpulkan pegawai dan mengambil absen satu persatu, beberapa pegawai tidak ada saat namanya di panggil Wagub ada yang Tugas luar dan ada yang tanpa keterangan.

Dalam sidak tersebut Wagub di dampingi Kepala Badan Kepegawaian, Asisten Administrasi umum dan sejumlah wartawan.

Selesai sidak Wagub menyatakan sidak ini dilaksanakan untuk melihat secara langsung kinerja para ASN. “Sesuai peraturan ASN dilarang cuti tanpa alasan pasca libur lebaran, bagi mereka yang melanggar aturan akan mendapatkan sanksi tegas,” ungkap Kandouw.(tim)