Selasa, 17 September 2019

Dinilai Berita Provokatif, Kontu : Pemkot Bitung Akan Ambil Tindakan Tegas

Erwin Kontu

Kabag Humas Pemkot Bitung Erwin Kontu

manadoterkini.com, BITUNG – Pemerintah Kota (Pemkot) Bitung akan mengambil tindakan tegas kepada media online yang membuat pemberitaan provokatif. Demikian diungkapkan Kabag Humas Pemkot Bitung Erwin Kontu SH.

Menurutnya, pemberitaan itu tidak benar dan tidak ada unsur kebenarannya, serta menyudutkan Pemkot Bitung.

“Kami (Pemkot Bitung,red) akan mengambil langkah tegas bagi media yang dengan segaja memberitakan berita yang tidak mendasar dan mengandung unsur provokatif,” kata Kontu.

Dia menegaskan bahwa suasana di kota Bitung saat ini dalam keadaan kondusif. Dimana ketika perayaan Idul Fitri 1437 H masyarakat saling bersilaturahmi.

“Pada saat ini masyarakat Kota Bitung dalam situasi yang aman dan damai serta kondusif, Apalagi kita baru melewati Idul Fitri 1437 H dimana masyarakat saling bersilaturahmi,” tambah Kontu

Terkait pemberitaan provokatif yang dilakukan salah satu media online Pemkot Bitung menghimbau kepada masyarakat untuk tidak mudah terpengararuh.

“Kepada segenap masyarakat seluruh nusantara untuk tidak terhasut atau mempercayai pemberitaan tersebut,” katanya.

Apalagi kata Kontu, lewat pemberitaan tersebut seakan memprovokasi media nasional. Bahkan dalam berita tersebut menerangkan gerombolan Laskar Kristen di Bitung menyerang dan melarang pembangunan Masjid di wilayah tersebut.

“Tidak benar umat islam terus mendapat teror, intimidasi dan diskriminasi. Apalagi dalam berita tersebut diterangkan Pemkot Bitung seolah-olah memberikan perlindungan terhadap Laskar Kristen di Sulawesi Utara,” terangnya.(ref)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*