Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Pemerintahan

Gandeng DKP Sulut, Rita : Giatkan Pengolahan Ikan Lokal

×

Gandeng DKP Sulut, Rita : Giatkan Pengolahan Ikan Lokal

Sebarkan artikel ini

manadoterkini.com, SULUT – Ketua TP PKK Ibu Rita Maya Dondokambey-Tamuntuan, pekan kemarin mengandeng Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Sulut, menggelar pelatihan teknis bagi masyarakat serta para anggota TP-PKK Sulut dalam produk lokal khususnya mengolah ikan sebagai produk makanan.

Dalam meningkatkan pengolahan ikan secara lokal istri Gubernur Olly Dondokambey tersebut berupaya produk makanan olahan berbahan ikan menjadi andalan bagi para wisatawan yang berkunjung ke daerah ini, sehingga diperlukan pelatihan khusus seperti yang dilakukan DKP Sulut ini.

“Dihubungkan dengan pariwisata, produk-produk lokal merupakan aspek pendukung selain membuat makanan, juga souvenir yang banyak disukai wisatawan, sehingga ini menjadi perhatian penting TP-PKK Sulut dalam mendukung program pemerintah terutama memberdayakan bahan lokal,” ungkap Rita.

Ditambahkannya, menciptakan bahan makanan lokal terutama berbahan baku ikan sangat baik, karena mempunyai gizi yang sangat tinggi. “Di negara-negara maju sudah mengandalkan ikan sebagai pangan setiap hari dan kita kaya akan sumberdaya ikan mengapa ketinggalan,” katanya.

Sementara itu, Kepala Balai Pengembangan dan Pembinaan Pengolahan Hasil perikanan DKP Sulut Ir Denni Roy Rawis menyatakan support Ketua TP-PKK Sulut merupakan motivasi dalam peningkatan pengolahan bahan ikan menjadi bahan makanan yang layak dikonsumsi serta harga terjangkau menjadi fokus, terutama dalam menciptakan wirausaha-wirausaha muda yang bergerak dalam sektor pengolahan ikan.(tim)