Minggu, 15 September 2019

Jelang Pilhut, Warga Minsel Diminta Jangan Terkotak-kotak

Tettymanadoterkini.com, AMURANG-Jelang suksesi pesta demokrasi di tingkatan desa untuk pemilihan Hukum tua (Pilhut), secara serentak di 49 Desa yang tersebar di Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel), yang nantinya di gelar pada akhir Agustus 2016 mendatang.

Bupati Christiany Eugenia Paruntu SE, mengatakan dimana saat ini tahapan Pilhut sedang jalan, termasuk kampanye, memang sampai saat ini stabilitas keamanan di Minsel aman dan terkendali, jadi saya  mengimbau kepada masyarakat yang ada di desa yang akan mengelar Pilhut untuk tetap menjaga stabilitas.

“Jangan sampai kita terkotak-kotak, memang hal biasa dalam demokrasi saling mengandalkan figur masing-masing, namun jangan sampai terjadi perselisihan, jadi mari kita jaga bersama keamanan dan kebersamaan yang sudah terbangun selama ini,” kata Tetty sapaan akrab bupati Minsel ini.

Ditambahkannya bahwa, selain masyarakat, para abdi negara yang ada di desa yang ingin melaksanakan pilhut, agar jangan sampai terlibat dalam politk pilhut, memang kalian punya hak suara, akan tetapi jangan sampai terlibat dalam politik pilhut.

“Jadi mari kita jadikan momentum Pilhut¬† ini sebagai bagian dari keimanan kita,” tandasnya.(dav)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*