Minggu, 15 September 2019

Walikota Bitung Minta CSR 2016 Difokuskan ke Pariwisata‎

Bitung

Walikota Bitung MJ Lomban bersama Anggota DPD RI Marhani Pua

manadoterkini.com, BITUNG – Walikota Maximiliaan J Lomban SE MSi, meminta kepada Perseroan Terbatas (PT), Badan Usaha Milik Negera (BUMN) serta Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) yang ada di Kota Bitung, untuk dana Corporate Social Responsibility (CSR) dapat difokuskan di bidang Pariwisata.

Hal ini disampaikan Lomban saat menerima kunjungan kerja (‎kunker) serta sosialisasi Anggota komite III Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI Ir Stevanus BAN Liow, dalam rangka inventarisasi materi Rancangan Undang-Undang (RUU) tentang Corporate Social Responsibility (CSR) di Kota Bitung.

“Pada prinsipnya CSR bukan belum terealisasi oleh BUMN maupun BUMD, namun belum  begitu dirasakan dan bahkan belum ‎terkoordinasikan. Saat ini sudah dibentuk tim Fasilitas yang didalamnya keterwakilan Pemkot dan Perusahaan agar semua dapat terkoordinasi,” katanya.

Untuk itu, Lomban berharap lewat dana CSR, perusahan di Kota Bitung bisa bersama-sama membangun kota kedepan lewat pariwisata.

“Kami (Pemkot Bitung,red) berharap CSR dari perusahaan di kota Bitung dapat menunjung program-program kami kedepan. Seperti program Pariwisata di kota Bitung yang tidak dianggarkan di Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) tahun 2016 ini,” ujar Lomban‎ sembari berharap lewat forum tersebut mendapatkan pencerahan terkait UU no 47 tahun 2007 yang didalamnya terkait penggunaan CSR.

Lewat kesempatan ini pula Lomban juga memaparkan tentang Bitung Bahari Berseri (B3) serta 5 pesona yang ada di kota Bitung kepada anggota komite III DPD RI serta peserta sosialisasi yang terdiri dari SKPD, Camat, Lurah serta BUMN dan BUMD terkait dengan inventarisasi materi RUU tentang Corporate Social Responsibility (CSR) di kota Bitung.‎(ref)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*