Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Berita PilihanMinahasa Tenggara

Aer Konde Ratahan Mitra Bakal Jadi Destinasi Wisata

×

Aer Konde Ratahan Mitra Bakal Jadi Destinasi Wisata

Sebarkan artikel ini

mitramanadoterkini.com, RATAHAN-Bupati James Sumendap SH ketika meninjau pelaksanaan bersih-bersih lingkungan yang dilaksanakan Korem 131 Santiago dan Kodim 1302 Minahasa serta Jurnalis Perempuan Indonesia di Sulut, Jumat (15/7/2016), di obyek wisata Aer Konde di Kelurahan Wawali Kecamatan Ratahan, menyatakan akan menjadikan salah satu destinasi wisata unggulan di Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra).

“Objek wisata ini akan kita jadikan salah satu destinasi wisata bagi Minahasa Tenggara, termasuk juga di Sulut,” kata Bupati.

Lanjut Bupati Sumendap, untuk menjadikan kawasan objek wisata tersebut, menjadi unggulan di Sulut, pihak Pemkab akan menyiapkan sejumlah fasilitas pendukung.

“Pemkab siap untuk melakukan pengembangan dan penataan kawasan wisata ini. Salah satunya dengan memperluas jalan masuk ke kawasan ini,” katanya.

Dikatakannya lagi, pihak Pemkab berkeinginan memberikan kenyamanan bagi para wisatawan yang mengunjungi Aer Konde. Namun menurut Bupati untuk mengembangkan kawasan tersebut, Pemkab mengharapkan dukungan dari masyarakat pemilik lahan.

“Karena lahan ini merupakan tanah milik masyarakat, maka kita harus meminta ijin kepada mereka. Maka saya berharap masyarakat dapat memberikan ijin untuk mengembangkan kawasan ini,” ujarnya.

Sementara itu, Bupati mengharapkan para wisatawan yang berkunjung di objek wisata tersebut dapat menjaga kondisi alam sekitar.

“Apalagi dengan kegiatan yang dilakukan oleh TNI, kami memberikan apresiasi, karena terlibat langsung dalam pelestarian lingkungan seperti di Aer Konde,” tandasnya.

Diketahui, objek wisata Aer Konde merupakan kolam pemandian alami, dengan sumber berasal dari mata air yang keluar dari mulut goa yang berada di sekitar kolam tersebut.(Ger/Pow)