Sabtu, 21 September 2019

Terkait Dugaan Berita Provokatif, Pemkot Bitung Mengadu ke Dewan Pers

 

bitungmanadoterkini.com, BITUNG - Pemerintah Kota (Pemkot) Bitung kembali mengambil langkah tegas terkait dengan dugaan isu ‎Provokatif di salah satu media OnLine beberapa waktu lalu, dengan melaporkan Media tersebut kepada Dewan Pers Nasional.

Sebelumnya melalui Asisten I pemkot Bitung Dr Hermanus Bawuoh telah melaporkan Media tersebut ke Polda Sulut.

Pemkot Bitung juga melaporkan media tersebut ke Dewan Pers Nasional,‎ “Staff Ahli pemerintahan dan kabag Humas Pemkot Bitung (saya,red) menyerahkan laporan pengaduan terhadap media yang telah menulis pemberitaan provokatif tentang kota Bitung kepada Dewan Pers yang diterima Kepala Biro pengaduan Dewan Pers Nasional Bapak Iswanto,” tulis Erwin Kontu, SH Kepala Bagian Humas Pemkot Bitung melalui akun Facebook, Jumat (15/7)‎.

Sebelumnya melalui rilis Humas Pemkot Bitung, menyatakan bahwa “Pemkot melaporkan media tersebut karena pada pemberitaannya mengarah pada provokasi yang bisa ‎menjadi isu Suku, Agama, Ras dan Antargolongan (SARA) baik kepada masyarakat kota Bitung maupun Pemerintah Kota ‎Bitung.

“Media OnLine tersebut ‎dianggap telah melakukan berita provokatif ‎dimana disinyalir ada upaya adu domba untuk memancing konflik SARA dengan ‎memuat berita lapa pada momentum perayaan hari raya Idul Fitri 1437 H,” terangnya.(ref)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*