Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Minahasa Selatan

Realisasi Beasiswa CEP Tunggu Pergeseran Anggaran

×

Realisasi Beasiswa CEP Tunggu Pergeseran Anggaran

Sebarkan artikel ini

manadoterkini.com, AMURANG – Beasiswa Cita Ema’an Pande (CEP) yang dikhususkan bagi mahasiswa asal Minahasa Selatan (Minsel) yang akan menyelesaikan kuliah di perguruan tinggi, hingga kini belum ada kepastian kapan waktu penyalurannya.

Kepala Bagian Kesra Setdakab Minsel Sofie Sumampow ketika dikonfirmasi membenarkan jika telah ada SK Bupati untuk penyaluran beasiswa tersebut. Namun Sumampow menyatakan bahwa, dalam hal ini pihaknya selaku panitia hanya sebagai pelaksana yang menerima dan menseleksi berkas para calon penerima hingga pengurusan SK Bupati.

“Lebih dari itu merupakan kewenangan Dinas Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (DPKAD) untuk realisasi anggarannya,” ujarnya.

Lebih lanjut Sumampow mengungkapkan bahwa, dari hasil koordinasi dengan pihak DPKAD, penyaluran beasiswa ini telah terakomodir pada pergeseran anggaran, yang kemungkinan jika tidak ada kendala bisa terealisasi diwaktu dekat ini.

“Mengenai jumlah penerima dan total dananya, Sumampow belum bisa membeberkannya secara mendetail sebelum ada kepastian waktu penyalurannya,” jelasnya.

Sebagaimana diketahui, penyaluran beasisw yang memang direncanakan teranggarkan pada APBD Minsel Tahun 2016 ini, sebelumnya pemasukan berkas persyaratan pendaftaran para mahasiswa sudah dilakukan sejak tahun 2015 lalu, yang dilanjutkan dengan seleksi berkas oleh panitia yang dibentuk.

Meski diperoleh informasi telah ada Surat Keputusan Bupati mengenai nama dan jumlah penerima, namun bantuan tersebut tak kunjung direalisasikan. Hal ini mengundang kebingungan dari beberapa calon penerima, yang beberapa diantaranya datang langsung ke Bagian Kesra Setdakab Minsel maupun melalui para wartawan mempertanyakan kejelasan penyaluran beasiswa tersebut.(dav)