Sabtu, 21 September 2019

Polres Siapkan Amankan Pengucapan Syukur Mitra dan Pilhut Serentak di Minsel

manadoterkini.com, AMURANG-Sejumlah personil sari Polres Minahasa Selatan (Minsel) disiapkan untuk pengamanan perayaan Pengucapan Syukur di Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) dan pengamanan Pemilihan Hukum Tua (Pilhut) serentak disejumlah desa di Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel).

Kapolres Minsel AKBP Arya Perdana SH SIK MSi melalui Wakapolres Kompol M Islam Amarulloh SIK mengatakan, selain memberikan pemantapan tugas pokok kepolisian bagi jajarannya turut disampaikan pula tentang kesiapan para personil menghadapi kegiatan Pengucapan Syukur di Wilayah Kabupaten Mitra yang rencananya akan dilaksanakan pada tanggal 31 Juli 2016 mendatang.

“Pentingnya pelaksanaan pengamanan terhadap kegiatan dimaksud, termasuk menghimbau masyarakat untuk menghindari budaya konsumerisme atau pesta pora, dalam arti Pengucapan Syukur baiknya dilaksanakan secara sederhana, juga dengan tidak mengkonsumsi Minuman Keras (Miras), serta mematuhi rambu-rambu lalulintas demi kenyamanan dan keselamatan bersama,” ujarnya.

Selain itu Kapolres Minsel juga mengingatkan mengenai kesiapan personil serta sarana prasarana pendukung dalam rangka mengamankan kegiatan Pemilihan Hukum Tua (Pilhut) di wilayah Kabupaten Minsel yang akan dilaksanakan secara serentak pada akhir Bulan Agustus mendatang.

“Tidak hanya itu, untuk Pilhut yang akan dilaksanakan secara serentak disejumlah Desa yang ada di Minsel, siap kami amankan,” tandasnya.(dav)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*