Selasa, 17 September 2019

Walikota Bitung Pimpin Langsung Permohonan Bantuan Bencana di BNPB Pusat

Bitung, BNPB

Kunjungan Pemkot Bitung di BNPB Pusat

manadoterkini.com, BITUNG – Kunjungan Tim Pemkot Bitung di Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Selasa (19/7/2016)‎ dipimpin langsung Walikota Maximillian J. Lomban, SE MSi.

Walikota Bitung bersama rombongan, diterima Kepala Suku Dinas Perencanaan ‎Darurat BNBP, Gatot Satriawan Wijaya di ruang kerjanya. Dalam kesempatan ‎ini, Lomban memaparkan beberapa lokasi rawan bencana dan penanggulangannya, serta beberapa lokasi evakuasi bederta teknisnya.

“Kami sangat membutuhkan talangan dana siap pakai dari BNPB, untuk lebih ‎meningkatkan kewaspadaan terhadap bencana, pencegahan serta meminimalisir ‎bahkan mencegah timbulnya korban akibat bencana,” ujar Lomban‎.

Sebagai bentuk perhatian Pemkot ‎Bitung terhadap pencegahan dan penanggulangan bencana, disambut baik Gatot.

Selanjutnya, Gatot Wijaya menyambut baik Tim Pemerintah Kota Bitung bersama ‎dengan Tim dari PMI Kota Bitung, dalam usaha memberikan rasa nyaman bagi ‎Warga Kota Bitung.

“Pada dasarnya BNPB siap memberikan dana segar, namun harus melalui mekanisme yang berlaku. Semua presentasi yang dipaparkan akan kami tindaklanjuti dan mengunjungi Kota Bitung. Dari hasil ‎peninjauan lapangan akan diketahui besarnya anggaran yang dibutuhkan dan ‎akan diberikan kepada Pemerintah Kota Bitung juga kepada pihak PMI Kota ‎Bitung yang ikut memasukan permohonan bantuan,” katanya.

Diketahui dalam kunjungan tersebut Lomban didampingi Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Bitung Dra Khouny ‎Lomban-Rawung Msi, Kepala Badan (Kaban) Lingkungan Hidup Jefrie Wowiling, Kadis Pekerjaan Umum (PU) ‎Rudi Theno dan Kaban Penanggulangan Daerah (BPBD) Kota Bitung Adri Supit.

Tags: , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*