Selasa, 17 September 2019

Benahi Pelayanan Publik, Pemkot Bitung Terjunkan Tim

Tim Bitung

Tim koordinasi Kota Bitung

manadoterkini.com, BITUNG – Walikota Maximilian J Lomban bersama Wawali Maurits Mantiri, benar-benar serius merobek kebiasaan lama terkait Inovasi Pelayanan Publik di Pemkot Bitung.

Terbukti, Rabu (20/7/2016) Tim Koordinasi Pelayanan Publik Pemkot Bitung bersama-sama perwakilan masyarakat terjun ke setiap kantor kecamatan dan Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas).

Salah satu Perwakilan Pemkot Bitung Danny Salindeho mengatakan bahwa, tim ini turun bukan melakukan Inspeksi Mendadak (Sidak) tapi tim ini turun sebagai wadah Koordinasi yang melibatkan masyarakat.

“Tim turun bukan sidak tapi wadah koordinasi terkait pelayanan publik yang ada di kantor kecamatan maupun pelayanan publik yang ada di puskesmas,” katanya sembari menuturkan, “Hasil yang kami dapat ini nantinya akan kami laporkan kepada pimpinan”tandasnya.

Seperti diketahui Tim mengkoordinasikan :

1. Standar pelayanan (produk pelayanan, persyaratan, sistem, mekanisme dan prosedur, jangka waktu pelayanan, biaya/tarif).

2. ‎Maklumat pelayanan (adanya pernyataan maklumat, aplikasi pelaksanaan maklumat.

3. Hasil survey kepuasaan masyarakat (pelaksanaan survey)‎.

4. Pengelolaan pengaduan (keberadaan petugas pengaduan dan mekanisme pengelolaan pengaduan‎).

Tim koordinasi Pelayanan Publik ini diantaranya Frans Bato, Recky Gosal, Wilson Wonte , Desly Sumampow. Tempat yang mereka kunjungi diantaranya Kecamatan Matuari, Kecatamatan Girian, Puskesmas Girian, Kecamatan Ranowulu dan Puskesmas Ranowulu.(ref)

Tags: , ,
Subscribe to Comments RSS Feed in this post

One Response

  1. Menuju Bitung Hebat. Harus diikuti dgn mantapnya pelayanan publik pada SKPD sebagai implementasi visi dan misi MaMa. Semoga?.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*