Selasa, 17 September 2019

Bupati VAP dan Gubernur Olly ‘Di Adu Domba’

Vonny Panambunan, Minut

Gubernur Sulut Olly Dondokambey dan Bupati Minut Vonny Panambunan dalam satu kesempatan

manadoterkini.com, AIRMADIDI-Keharmonisan Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara (Minut) dan Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) terusik dengan pemberitaan yang menyebutkan orang nomor satu di Tanah Tosea yakni Bupati Vonnie Anneke Panambunan (VAP), dengan orang nomor satu di Bumi Nyiur Melambai yaitu Gubernur Olly Dondokambey SE, bersebrangan soal tambang biji besi PT MMP, yang beroperasi di Pulau Bangka Kecamatan Likupang Timur.

Akan hal tersebut, membuat Bupati VAP murka, karena dirinya tidak pernah bersebrangan dengan Gubernur. Dan dirinya juga sangat marah dengan pemberitaan tersebut. Bupati VAP, mengatakan ini membentuk opini bahwa dirinya melawan Gubernur Olly Dondokambey.

“Pemberitaan ini merusak hubungan baik saya dengan Pak Gubernur, merusak citra Pemkab Minut yang seakan-akan tidak bersinergi dengan Pemprov Sulut. Saya tidak pernah berseberangan dengan Pak Gubernur, sebab diantara saya dan Pak Gubernur, terjalin hubungan komunikasi yang baik,” tegas Bupati VAP, saat memberikan keterangan pers, Kamis (21/7/2016), di ruang kantornya.

Sementara itu, Kabag Humas Pemkab Minut Drs Sem Tirayoh yang mendampingi Bupati VAP, saat memberikan keterangan pers, menambahkan bahwa dirinya sendiri hadir dan menyaksikan pertemuan rapat yang dipimpin Pelaksana Asdep IV Kemenkopolhukam Irjen Polisi Carlo Brix Tewu, yang ingin mendengarkan langsung sikap Pemkab Minut atas operasional PT MMP di Pulau Bangka.

“Jangan mengadu domba antara Ibu Bupati dengan Pak Gubernur, sebab pada saat pertemuan lalu di Jakarta dengan pihak Kemenpolhukam, Bupati melalui 5 Kepala SKPD yang menghadiri secara langsung pertemuan tersebut, dengan tegas menolak pertambangan biji besi yang dilakukan PT MMP di Pulau Bangka. Karena pulau tersebut diperuntukkan bagi kegiatan pariwisata dan perikanan. Dan pada pertemuan itu, hadir juga pihak Pemprov Sulut yang diwakili Asisten I John Palandung. Baik Pemkab Minut maupun Pemprov Sulut, punya sikap yang sama, dengan tegas menolak operasional pertambangan di pulau Bangka,” ungkap Tirayoh.(pow)

Tags: , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*