Minggu, 15 September 2019

Bupati Tetty Buka Diklat Keterampilan Pelaut di BP2IP

minselmanadoterkini.com, AMURANG-Meski belum diresmikan secara langsung oleh Presiden Jokowi, Balai Diklat Pelayaran (BDP) Minahasa Selatan (Minsel) yang sebelumnya dikenal sebagai BP2IP, akhirnya mulai action.

Agenda pertama yang dilakukan yakni Diklat Keterampilan Pelaut yang meliputi basic safety training medical first aid advanced fire fighting security awareness training, yang diselenggarakan BDP Minsel yang berlokasi di Desa Tawaang Kecamatan Tenga.

Pembukaan kegiatan diklat tersebut dilaksanakan pada Kamis (21/7) kemarin dibuka langsung oleh Bupati Minsel Christiany Eugenia Paruntu,SE yang didampingi Wakil Bupati Franky Wongkar,SH, Sekdakab Drs Danny Rindengan, dan Kepala BDP Minsel Kapten Egbert Edward Dj MPd Mar.

minselBupati Minsel Christiany Eugenia Paruntu,SE selaku kepala pemerintah dan mewakili masyarakat Minsel mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada pemerintah pusat yang telah mengadakan pembangunan Balai Diklat Pelayaran (BDP) di Minsel yang anggarannya bersumber dari APBN. Paruntu mengungkapkan bahwa, untuk peresmian BDP Minsel ini direncanakan akan diresmikan Presiden Joko Widodo pada bulan November nanti.

“Rencananya ini akan diresmikan langsung oleh Presiden Jokowi pada November 2016 mendatang,” ujarnya.

Paruntu mengatakan, dengan adanya Balai Diklat Pelayaran di Minsel, merupakan langkah awal bagi perkembangan putra-putri daerah yang berkeinginan menempuh pendidikan di bidang kelautan atau pelayaran.

“Untuk itu pula Saya berharap kedepan ada koordinasi yang baik dari pihak BDP Minsel bersama pemerintah daerah demi sinergitas dan kemajuan para taruna,” tandasnya.(dav)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*