Selasa, 17 September 2019

Inspektorat Minsel Mulai Bidik Penggunaan Anggaran Desa

Minsel

Insptorat Minsel, Adrie Keintjem

manadoterkini.com, AMURANG-Pemanfaatan anggaran desa mulai dari Alokasi Dana Desa (ADD) hingga Dana Desa (Dandes) mulai ditelusuri pihak Inspektorat Minahasa Selatan (Minsel).

Menurut Kepala Inspektorat Adrie Keintjem SH, sejak pekan lalu pihaknya telah menurunkan tim melakukan monitoring dan pemeriksaan ke desa-desa.

“Bukan hanya ADD saja, tapi hampir semua program dan penggunaan anggaran yang menggunakan uang negara diperiksa oleh tim. Dalam hal ini ada empat tim yang dibagi untuk melakukan pemeriksaan tersebut dan semuanya sesuai dengan pembagian wilayah yang telah ditentukan,” ujarnya.

Keintjem berharap peran serta semua pihak dalam membantu timnya melakukan pemeriksaan.

“Kalau memang ada kejanggalan dari kinerja para kumtua terkait pengelolaan keuangan agar bisa dilaporkan untuk nantinya ditindaklanjuti,” harapnya.

Sementara itu, Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (BPMPD) Minsel Drs Benny Lumingkewas terus menantang semua pihak untuk melaporkan jika terdapat kejanggalan pada penggunaan ataupun pengelolaan keuangan di desa. Karena pihaknya akan terbantukan lewat informasi-informasi tersebut, sehingga opini yang menyebut pihaknya terus mengintervensi pemerintah desa bisa berakhir.(dav)

Tags: , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*