Selasa, 17 September 2019

Bupati Minsel Siapkan Mutasi Besar-Besaran

bupati minselmanadoterkini.com, AMURANG-Bupati Minahasa Selatan (Minsel) kini tengah menyiapkan mutasi secara besar-besaran.

Mutasi ini akan dilakukan kepada para pejabat eselon II, III, dan IV, bahkan sampai kepada pejabat yang menduduki jabatan fungsional.

“Saat ini Panitia seleksi (Pansel) sudah terbentuk dan sementara bekerja, bahkan nama-nama pejabat yang akan mengisi jabatan baru sudah disiapkan, jadi tinggal menunggu waktu yang tepat,” ujar bupati kepada sejumlah wartawan akhir pekan lalu di Villa Shiera Cambiow Amurang.

Menurutnya, pengisian jabatan ini terlebih dahulu sudah dilakukan pengkajian sesuai mekanisme yang berlaku, sehingga dari jauh-jauh waktu sudah dimatangkan sesuai dengan tugas pokok dan fungsi masing-masing. Pemkab juga, lanjut bupati menginginkan pejabat baru nanti bisa bekerja tim dalam rangka mewujudkan visi dan misi daerah, sebab belakangan ini sudah banyak pejabat yang entah sudah bosan bekerja atau tidak mampu lagi untuk melanjutkan tugasnya.

Bahkan, belakangan ini bupati mengaku ada beberapa pejabat sudah mulai tidak beta lagi atas jabatannya atau tidak mampu lagi bekerja. Sehingga itu pemda berinisiatif untuk melakukan pembersihan terhadap pejabat yang sudah tidak lagi memiliki komitmen untuk berkerja membangun daerah.

“Pejabat yang komit berarti masih memiliki kepedulian terhadap tanggung jawab sebagai pimpinan SKPD atau unit-unit kerja lainya, jadi hasil evaluasi kinerja ada sejumlah nama pejabat yang kerjanya terkesan buruk dan tidak sesuai dengan harapan. Untuk itu jabatanya akan disegarkan pada bulan agustus mendatang,” tandasnya.(dav)

Tags: ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*