Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
BitungEdukasi dan Religi

Letakan Batu Pertama Pembangunan Masjid Ulil Amri, Ini Pesan Walikota Bitung ‎

×

Letakan Batu Pertama Pembangunan Masjid Ulil Amri, Ini Pesan Walikota Bitung ‎

Sebarkan artikel ini
manado
Walikota Lomban saat peletakan batu pertama pembangunan mesjid

manadoterkini.com, BITUNG – “Pembangunan masjid adalah tanggung ‎jawab bersama, bukan tanggungjawab perorangan. Marilah kita menjaga ‎kekompakan lewat penyamaan presepsi dalam mewujudkan rencana”. Demikian diungkapkan Walikota Bitung Maximiliaan Jonas Lomban SE MSI, saat meletakan batu pertama pembangunan Masjid Ulil Amri di Kelurahan Girian Permai, Kecamatan Girian, Senin (25/7/2016) kemarin.

“Dengan telah dilangsungkan ‎peletakan batu pertama menunjukan bahwa tidak ada masalah lagi sehubungan ‎dengan pembangunan masjid di Girian Permai ini. Dimana rencana pembangunan ‎masjid ini mengalami perpindahan tempat,” ujar Lomban sembari mengajak jemaah agar jangan gampang terprovokasi oleh oknum yang tidak bertanggungjawab.

Kegiatan yang dirangkaikan dengan Halal Bi Halal ‎Pemerintah Kota Bitung bersama masyarakat Girian Permai mengambik tema ‎“Perekat persaudaraan umat, menghapus segala perbedaan, melabur dalam satu ‎kebersamaan menuju insan yang berkualitas”.

Lomban pun berharap lewat Halal Bi halal tentunya sebagai wujud peningkatan ‎kerukunan antar umat beragama di Kota Bitung. “Sebagi prinsip mempererat ‎membina kerukunan sebab kita semua manusia ciptaan Tuhan,” katanya.‎

Menutup sambutannya, Lomban meminta kepada para jama’ah yang hadir, untuk ‎senantiasa mendukung pemerintah menjaga kerukunan dan kebersamaan ‎dalam membangun Kota Bitung yang lebih baik dan Hebat kedepan.

Lewat kesempatan tersebut Lomban memberikan bantuan sebesar 100 sak semen ‎untuk pembangunan masjid, Serta total 150 sak semen melalui sejumlah ‎pimpinan SKPD juga donator sejumlah anggota DPRD Kota Bitung dan tokoh agama juga pimpinan Forkopimda kota Bitung yang hadir.

Sementara Ketua Panitia pembangunan menyampaikan apresiasi terhadap Pemkot Bitung yang telah memberikan hibah tanah pembangunan masjid tersebut.

“Kami segenap umat muslim di Bitung berterima kasih kepada Pemerintah Kota Bitung atas dukungan dan fasilitasnya,”terang Saprudin Takahindangen.(ref)