Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Bitung

Evaluasi Implementasi Akuntabilitas Kinerja Daerah, Tim KemenPAN-RB Kunjungi Bitung

×

Evaluasi Implementasi Akuntabilitas Kinerja Daerah, Tim KemenPAN-RB Kunjungi Bitung

Sebarkan artikel ini
Wawali bitung, Kemenpan
Wawali Bitung Maurits Mantiri menerima kunjungan TIm KemenPAN -RB

manadoterkini.com, BITUNG – Tim Kementerian Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB) dibawah pimpinan Agustin Muttakin, menyambangi pemerintah kota (Pemkot) Bitung.‎

Kunjungan tersebut dalam rangka melakukan evaluasi pelaksanaan Implementasi ‎Akuntanbilitas kinerja di Pemerintah Kota Bitung dan Reformasi Birokrasi tahun 2016.

Selain evaluasi, Tim juga mencari solusi untuk meningkatkan akuntabilitas dan kinerja kinerja berbagai instansi pemerintah.

Mantiri sendiri mengapresiasi kedatangan tim tersebut karena ‎akan berdampak positif pada peningkatan kinerja Instansi Pemerintah ‎Lingkup Pemkot Bitung serta mampu mencari solusi dari berbagai masalah atau ‎kendala yang menghambat meningkatnya Sistem Akuntanbilitas Kinerja Instansi ‎Pemerintah (SAKIP) yang selama ini masih mendapat nilai CC atau dengan ‎nilai 51,9%.

“Lewat Evaluasi ini diharapkan akan membawa peningkatan, kalau bisa mencapai nilai 60% yang merupakan batas minimal untuk mencapai B,” ‎ujar Mantiri didampingi Sekertariat Daerah Kota Bitung Malton Andalangi.

Sementara itu Ketua Tim Kemenpan RB Agustin Muttakin mengatakan, pelaksanaan ‎evaluasi Implementasi Akuntanbilitas kinerja di Pemerintah Kota Bitung ‎Tahun 2016 ini akan dilaksanakan selama 20 hari kerja, terhitung mulai ‎tanggal 26 Juli 2016″.(tim)